Univet Bantara Sukoharjo Lepas KKN Tematik, Lokasinya Ada yang di Sorong Papua Barat

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof Farida Nugrahani menyematkan jaket pada mahasiswa peserta KKN, Jumat (5/8/2022).

Sukoharjonews.com – Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo melepas mahasiswa KKN Tematik Periode I Tahun 2022/2023. Tema yang diangkat dalam KKN ini adalah “Pemberdayaan Jiwa Entrepreneur Masyarakat Melalui Ekonomi Kreatif”. Lokasi KKN sendiri salah satunya di Kabupaten Sorong, Papua Barat. Pelepasan mahasiswa KKN bertempat di Auditorium Univet Bantara, Jumat (5/58/2022).


Ketua Panitia KKN Univet Bantara Sukoharjo, Pranichayudha Rohsulina menyampaikan jika KKN Tematik I Periode 2022/2023 merupakan wujud dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka. “Nantinya para mahasiswa akan diterjunkan ke 4 Kabupaten antara lain Sorong, Papua Barat yang mana sudah diterjunkan 27 Juli lalu, kemudian Kabupaten Wonogiri, Sragen, dan Karanganyar,” terangnya.

Menurutnya, KKN Univet kali ini tergolong spesial bagi Univet Bantara sendiri. Hal itu dikarenakan mahasiswa bisa melaksanakan KKN secara luring yang sebelumnya selalu daring dikarenakan pandemi corona. Terlebih, mahasiswa juga sudah diberikan pelatihan dan pendampingan KKN sehingga dapat menerapkan segala ilmu dan keterampilan sesuai bidangnya untuk membangun masyarakat sekitar sesuai dengan tema yang diangkat.

Sedangkan Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof Farida Nugrahani berpesan kepada para mahasiswa untuk selalu mengeksplor kemampuan masing masing mahasiswa yang sekiranya bermanfaat bagi masyarakat.


“Untuk adik adik semua, dunia memiliki tatanan baru, mereka menuntut SDM yang pintar, terampil dan berkarakter. Maka dari itu selama di sana jangan dianggap sebagai liburan, manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk melakukan kegiatan yang mampu dilakukan dengan baik dan berdampak besar,” pesannya.

Rektor juga menambahkan selama melaksanakan KKN agar tidak lupa untuk selalu membuat video kreatif dan diupload ke media sosial dengan men-tag Univet. Disamping mengajarkan pentingnya publikasi juga untuk mengharumkan nama besar Univet Bantara Sukoharjo yang sudah 54 tahun berdiri.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyematan jaket KKN oleh Rektor Univet Bantara didampingi Wakil Rektor I dan Ketua Pusat KKN kepada mahasiswa perwakilan peserta KKN.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Yayasan, Bambang Margono, Wakil Rektor 1, Sri Hartati, Wakil Rektor, Yos Wahyu Harinta, Wakil Rektor 3, Sodikin, serta jajaran dekan dan kaprodi. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.