Univet Bantara Sukoharjo Beri Penghargaan kepada Mahasiswa/Atlet ASEAN Para Games Solo 2022

Sejumlah mahasiswa yang juga atlet ASEAN Para Games Solo 2022 beraudiensi dengan Pimpinan Univet Bantara Sukoharjo, Rabu (17/8/2022).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Sejumlah mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo (Univet Bantara) kembali torehkan prestasi di ajang olahraga bulu tangkis ASEAN Para Games Solo 2022. Mahasiswa yang juga atlet Para Games tersebut melakukan audiensi dengan Pimpinan Univet Bantara di Ruang Humas dan Kerjasama, Rabu (17/8/2022).


Dalam audiensi tersebut, mahasiswa ditemui langsung oleh Rektor Univet Bantara, Prof Farida Nugrahani, Wakil Rektor I, Sri Hartati, Wakil Rektor II, Yos Wahyu Harinya, Wakil Rektor III, Sodikin, Kepala Humas dan Kerjasama, Veronika Unun, Pembina UKM Olahraga, Joko Suryono, Kepala Pelatih, Djarot Hernowo.

Kepala Pelatih, Djarot Hernowo menyampaikan, para atlet tersebut merupakan juara di dunia paralympic dan medali ASEAN Para Games 2022 yang digelar beberapa hari lalu di Solo. Selama ini, tidak hanya mendapat dukungan di sisi prestasi olahraga, namun juga pendidikan yang mereka inginkan.

“Kami juga mendukung keinginan mereka untuk sukses di olahraga maupun pendidikan, yang mana saat ini mereka sedang menempuh pendidikan Ilmu Komunikasi Fisip Univet Bantara,” jelasnya.

Para atlet yang juga mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo masing-masing Hari Susanto peraih medali emas ganda campuran Paralympic 2021 Tokyo, dan medali emas beregu ASEAN Para Games Solo 2022. Kemudian Deva Anrimusthi pemegang juara dunia kelas ganda putra, medali perak di Paralympic 2021 Tokyo, dan medali emas di ASEAN Para Games.

Fredi Setyawan, peraih perunggu di Paralympic 2021 Tokyo dan yang terbaru merebut 4 medali emas di ASEAN Para Games 2022. Hafiz Briliansyah dimana dalam event ASEAN Para Games Solo 2022 meraih medali emas untuk nomor beregu dan nomor ganda putra. Kemudian Hikmat Ramdani yang meraih dua medali emas di Bahrain dan medali perak di ASEAN Para Games 2022.


Sedangkan Rektor Univet Sukoharjo, Prof Farida Nugrahani mengucapkan terimakasih kepada para pelatih yang senantiasa mendampingi atlet pencetak medali ASEAN Para Games 2022.

“Saya bangga, karena mahasiswa kita dapat mengharumkan nama Indonesia di ASEAN Para Games 2022, ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi Univet Bantara Sukoharjo,” ujarnya.

Sebagai bentuk penghargaan, Univet Bantara Sukoharjo menyerahkan kenang-kenangan kepada para atlet. “Ini merupakan pertama kalinya kami memberikan apresiasi untuk yang levelnya internasional. Harapan kami adik adik terus membawa nama baik bangsa dan almamater serta jangan meninggalkan kuliahnya,” pesan Prof Farida.

Untuk mendukung para atlet dalam berprestasi tanpa meninggalkan pendidikannya di Univet, Rektor berpesan kepada jajaran dosen untuk memfasilitasi pendidikan mereka dengan kuliah onlien. “Ini salah satu bentuk action kampus terhadap perkembangan karir mahasiswa,” ujarnya.

“Selebihnya saya mohon kepada pelatih untuk bisa mendorong pemain baru untuk bergabung di Univet Bantara Sukoharjo, kami siap untuk melayani mereka dengan baik dengan memberikan fasilitas gratis kuliah untuk yang berprestasi di tingkat Nasional/Internasional,” sambung Rektor. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.