Unik!Penyuluhan Narkoba Diatas Kereta

Tim P4GN Sukoharjo melakukan penyuluhan bahaya narkoba diatas Railbus Bathara Kresna jurusan Solo-Wonogiri, Kamis (28/9).

Sukoharjonews.com – Banyak cara dilakukan oleh Tim Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Sukoharjo untuk melakukan penyuluhan narkoba. Seperti yang dilakukan hari ini, Kamis (28/9) dimana Tim P4GN Sukoharjo melakukan penyuluhan bahaya narkoba diatas kereta api Bathara Kresna jurusan Solo-Wonogiri.

“Kami melakukan penyuluhan bahaya narkoba diatas kereta api untuk menyambut Hari Kereta Api Nasional yang jatuh hari ini, 28 September,” ungkap Koordinator Penyuluh Tim P4GN Sukoharjo Agus Widanarko.

Untuk menarik penumpang kereta, ujarnya, dirinya beserta sejumlah anggota mengenakan kostum superhero. Danar sendiri mengenakan kostum Gatotkaca. Sedangkan yang lain mengenakan kostum Superman dan juga Batman. Kebetulan, para penumpang yang ada di Railbus Bathara Kresna jurusan Solo-Wonogiri kemarin adalah anak TK sehingga kedatangan Tim P4GN menarik perhatian anak TK tersebut.

Diungkapkan Danar-sapaan akrab Agus Widanarko-penyuluhan bahaya narkoba diatas kereta baru kali pertama mereka lakukan. Baginya, tidak masalah karena sebagai penyuluh harus siap melakukan penyuluhan dimana saja. Yang penting, apa yang hendak disampaikan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat dalam hal ini penumpang railbus.

“Intinya masyarakat harus menjauhi narkoba. Jangan sampai generasi bangsa kena racun yang namanya narkoba,” tandasnya.

Sedangkan Kepala Stasiun Sukoharjo Walgiyanto menyambut baik niat Tim P4GN yang hendak melakukan penyuluhan bahaya narkoba diatas kereta. Dikatakannya, apa yang dilakukan oleh Tim P4GN Sukoharjo tersebut sangat baik dan positif karenam memberikan penjelasan pada masyarakat tentang bahaya narkoba.

“Tidak masalah melakukan penyuluhan diatas kereta. Dari Tim P4GN Sukoharjo yang melakukan penyuluhan juga tertib dengan membeli tiket,” ujarnya.

Menurutnya, selama ini railbus Bathara Kresna jurusan Solo-Wonogiri dua kali melintas di Sukoharjo. Untuk jadwalnya sendiri masing-masing pukul 4.55 WIB tiba di stasiun dan pukul 8.55 WIB. Tim P4GN sendiri menggunakan kereta dengan keberangkatan pukul 8.55 WIB. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.