Ragam  

Ular Kobra Kembali Meneror Warga, Muncul di Kompleks Perumahan Bambu Kuning 3

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Warga Perumahan Bambu Kuning 3 di Kelurahan/kecamatan Sukoharjo dibuat geger, Selasa (8/11/2022) malam. Pasalnya, ada beberapa ekor kobra yang masuk salah satu rumah warga. Sebagai antisipasi, warga pun memanggil petugas Damkar.


Ular tersebut diketahui pada malam hari yang kemudian dilaporkan ke Damkar. Petugas Damkar pun datang dan melakukan penyisiran. Hasilnya, petugas menemukan tiga ekor ular kobra yang terdiri dari satu ular kobra dewasa dan dua anakan kobra.

“Kami mengimbau masyarakat untuk waspada. Saat ini merupakan musim ular kobra berkembang biak dan menetasnya ular kobra,” ujar Kabid Damkar Satpol PP Sukoharjo, Margono, Rabu (9/11/2022).

Saat menetas, ujarnya, anakan ular kobra biasanya masuk rumah untuk mencari lokasi yang hangat. Untuk itu, warga diminta untuk menyingkirkan benda-benda di lingkungan rumah yang bisa dijadikan tempat bersembungi ular kobra.

Akhir-akhir ini, ujarnya, Damkar sudah banyak menerima laporan warga mengenai keberadaan ular kobra di lingkungan rumah. Seperti dari warga Perumahan Bambu Kuning 3 Sukoharjo. Dimana ada salah satu rumah yang kemasukan ular kobra.

“Kami dua kali di Perumahan Bambu Kuning 3. Saat kami datang datang malam hari, itu tadi ditemukan tiga ekor, dan pagi harinya kembali ditemukan ada dua ekor anak kobra,” ujarnya.

Meski masih anakan kobra, Margono mengaku tetap berbahaya karena sudah memiliki bisa. Menurut literasi yang ada, justru anak kobra sangat berbahaya sebab saat dia menggigit tidak bisa mengontrol bisanya seperti kobra dewasa. Sehingga racun yang dikeluarkan lebih banyak dan bisa berakibat fatal. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *