TVS Tingkatkan Produksi untuk Skuter Listrik iQube

TVS iQube. (Foto: Rideapart)

Sukoharjonews.com – TVS telah banyak berinvestasi di pasar kendaraan roda dua dan roda tiga listrik karena potensi segmen ini terhadap seluruh industri mobil. TVS Motor telah mengumumkan tambahan investasi USD135 juta tahun ini menyusul investasi USD135 juta yang dilakukan tahun sebelumnya. Sebagian besar dana akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas dan menciptakan model EV baru, terutama untuk pasar India.


Dikutip dari Rideapart, Jumat (29/7/2022), saat ini tidak ada pemenang yang jelas di pasar EV, TVS melihat potensi yang signifikan tersebut. Ini adalah perjuangan tanpa akhir karena begitu banyak produsen EV telah memasuki pasar.

Mengingat kecakapan teknologinya, kekayaan sumber daya, dan akses ke jaringan dealer yang luas di seluruh India, TVS memiliki potensi untuk menempati peringkat di antara produsen teratas, jika dan ketika perang EV dilancarkan dengan kekuatan penuh.

TVS berada di peringkat 10 besar, meskipun sedikit tertinggal di belakang nama-nama seperti Okinawa, Hero Electric, Ola Electric, Ampere, dan Ather, yang terkenal dengan model mutakhirnya yang sangat fungsional dan harganya cukup murah.

Pada akhir tahun ini, TVS berharap dapat meningkatkan produksi skuter listrik iQube menjadi 25.000 unit per bulan berkat investasi baru. Ini akan menjadi lebih dari dua kali lipat angka untuk kapasitas produksi saat ini.

Skuter Listrik TVS iQube. (Foto: Rideapart)

Selain itu, TVS berencana untuk memproduksi 50.000 unit skuter iQube per bulan pada tahun 2023, peningkatan 100% dalam kapasitas produksi. Melihat hal-hal dalam gambaran yang lebih besar, kapasitas produksi sekitar 500.000 unit per tahun akan dibutuhkan.

Sementara TVS telah banyak berinvestasi di pasar EV, hal itu tidak dilakukan dengan mengorbankan portofolio arus utama yang ditenagai oleh mesin pembakaran internal. TVS mencoba memperbarui portofolio ICE-nya dengan memasuki pasar baru. Saat ini, TVS terkenal dengan sepeda komuternya yang murah dan lini Apache berperforma tinggi. Hal ini juga disukai di negara lain sebagai hasil dari kolaborasi dengan BMW di lini sepeda motor G 310.

Seperti Ronin yang baru-baru ini diluncurkan dalam gaya neo-retro, TVS berencana untuk merilis model gaya hidup premium baru untuk kendaraan roda dua bertenaga bensin. Diharapkan versi selanjutnya, seperti power cruiser Zeppelin R yang banyak ditunggu, akan segera tersedia. Bisnis optimis bahwa sikap pasar yang optimis saat ini akan terus berlanjut, yang akan membantu mencapai pertumbuhan yang diperlukan baik di kategori ICE dan kendaraan listrik. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.