TVS NTORQ 125 Race XP 2022, Cek Disini Spesifikasi dan Harganya

TVS Ntorq 125 Raxe XP 2022. (Foto: Warungasep)

Sukoharjonews.com – Pameran Jakarta Fair 2022 menjadi momen TVS Motor Indonesia untuk merilis produk baru TVS NTORQ 125 Race XP edisi 2022. Menawarkan beragam fitur canggih, TVS ingin memberikan alternatif bagi masyarakat Indonesia untuk memilih produk skutik dimana selama ini pasar Indonesia didominasi pabrikan “mainstream” seperti Honda dan Yamaha.


Dikutip dari Warungasep, Sabtu (18/6/2022), TVS Ntorq merupakan satu dari line up produk pabrikan asal India TVS yang dijual di Indonesia. Skutik ini hadir menemani TVS Calisto dan juga beragam produk inovatif lainnya. Jika Calisto memiliki konsep classic, sedangkan Ntorq lebih cenderung memiliki desain yang sporty.

Untuk versi terbaru ini, TVS Ntorq menawarkan varian baru yang punya stripe grafis yang lebih sporty bernuansa racing serta mengusung label Race XP. Motor ini dilengkapi sejumlah fitur yang lebih modern dan performa mesin yang lebih unggul dari versi sebelumnya yang juga hadir di Indonesia.

TVS Ntorq Race XP tercatat sudah dilengkapi lampu depan LED, yang desainnya terlihat futuristik dengan DRL LED berbentuk vertikal. Motor ini bisa saja disebut sebagai pesaing Yamaha Freego dan Vario 125 karena memiliki fitur yang tidak dimiliki lawannya yaitu fitur panel speedometer full digital yang dilengkapi SmartXConnect dimana motor ini bisa terkoneksi dengan smartphone penggunanya.

Bicara soal speedo yang terkoneksi smartphone lewat bluetooth seperti ini memang bukan hal baru di Indonesia, tapi untuk TVS Ntorq Race XP ini menawarkan beberapa kelebihan dengan fitur yang lebih lengkap, diantaranya motor ini bisa menampilkan notifikasi telepon dan SMS masuk, penunjuk kapasitas baterai dan sinyal handphone, auto sync clock dan memiliki fitur Navigation Assist dimana di panel speedometer motor ini bisa memandu pengendaranya untuk melakukan navigasi saat riding.

TVS Ntorq 125 Race XP 2022. (Foto: Warungasep)

Selain itu, motor ini juga sudah dilengkapi Riding Mode dimana TVS Ntorq versi terbaru ini punya 2 riding mode, diantanya Race Mode dan Street Mode yang bisa diaktifkan melalui voice command. Untuk Street mode yang mengutamakan eco riding utk perkotaan akan menghadirkan top speed sekitar 80km/jam. Sementara Top Speed di race Mode sentuh 98km/jam.

TVS melakukan dua setup Limiter RPM berbeda di Kedua Mode ini yang membuat Power maksimumnya juga berbeda. Selain itu, ada Fitur Built In Lap Timer, yakni pencatat catatan waktu yang dibuat dalam satu kali putaran di trek sirkuit.

Nah bicara spesifikasi, TVS Ntorq 2022 ini masih sama mengusung mesin 124,79cc 1 silinder 3 klep berpendingin udara, power maksimumnya berada di angka 10,2 Hp @ 7.500 rpm dan Torsi 10,5 Nm @5.500 rpm. TVS juga telah mengembangkan sistem pasokan bahan bakar injeksinya, yakni RT-Fi (Race Tuned Fuel injection) dan ET-Fi (Ecothrust Fuel injection).

Teknologi RT-Fi memberikan kinerja mesin yang maksimal dan lebih baik, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan di semua kondisi jalan. TVS NTORQ 125 Race XP Play Smart dilengkapi dengan platform RT-Fi. Motor ini memiliki bobot yang cukup ringan, hanya 116kg, kapasitas tangki yang muat 5,8 liter BBM yang posisi lubangnya berada di ekor, tepatnya diatas lampu rem. Motor memiliki ukuran ban 100/80 dibagian depan dengan rem cakram dan 110/80 dibagian belakang dengan rem teromol, keduanya menggunakan rim velg 12 inch seperti Yamaha Freego.

Untuk harga, TVS Ntorq 125 versi 2022 Race XP version ini dijual di Indonesia dengan harga resmi Rp 21.000.000 OTR Jakarta. Harga tersebut bisa dikatakan cukup murah untuk skutik dengan fitur canggih dan modern. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.