Ragam  

Tujuh Tiang Listrik di Grogol dan Baki Roboh, PLN Kerja Keras Pulihkan Jaringan

Angin puting beliung melanda Grogol dan Baki, Minggu (29/12) sore menyebabkan tujuh tiang listrik roboh dan pohon bertumbangan,

Sukoharjonews.com (Grogol) – Angin puting beliung melanda Kecamatan Grogol dan Baki pada Minggu (29/12) sore. Akibatya, tujuh tiang listrik dan juga pohon roboh. Saat ini, PLN bekerja keras untuk segara memulihkan jaringan listrik yang sempat padam akibat robohnya tiang listrik tersebut. Listrik padam melanda sejumlah wilayah antara lain Bacem, Pondok di Kecamatan Grogol serta sejumlah wilayah di Kecamatan Baki.



“Akibat robohnya tujuh tiang listrik tersebut membuat listrik padam di sejumlah wilayah, baik di Grogol maupun Baki. Kami langsung berusaha untuk memulihkan jaringan secepatnya,” ujar Manajer PLN ULP Grogol, Aditya Cipta, Senin (30/12).

Menurutnya, tujuh tiang rang roboh, enam diantaranya ada di Kecamatan Grogol dan satu tiang di Baki. Dari tujuh tiang yang roboh tersebut, diakui Aditya tidak bisa serta merta diperbaiki. Pasalnya, ada tiga tiang yang rusak parah sehingga penggantian tiang baru bisa dilakukan hari ini. Dia berharap penggantian bisa selesai secepatnya sehingga listrik bisa menyala kembali.

Aditya mengaku, untuk tiang pengganti sendiri dipesankan dari Semarang. Sehingga, untuk daerah terdampak tiang roboh, penormalan jaringan diperkirakan membutuhkan waktu sampai penggantian tiang selesai dilakukan. “Untuk yang terdampak tiang roboh, jaringan akan normal kembali begitu tiang yang roboh kami ganti,” ujarnya.

Disisi lain, Camat Grogol Bagas Windaryatno membenarkan angin puting beliung melanda wilayahnya. Menurutnya, angin kencang tersebut menerjang Desa Langenharjo dan Desa Pondok. Akibatnya, ada tiang listrik yang roboh dan menimpa rumah yang juga warung sembako milik Sutrisno. Rumah yang tertimpa tiang mengalami rusak berat. Untuk pohon yang tumbang, ujar Bagas, langsung dilakukan evakuasi bersama petugas terkait. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *