Truk Pikap BYD Shark Electric Akan Debut di Panggung Global, Cek Spesifikasinya

Truk Pikap BYD Shark Electric. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Produsen kendaaran EV China, BYD, akan secara resmi memperkenalkan truk pikap listrik Shark di panggung global di Meksiko minggu depan. Shark adalah truk pikap listrik pertama BYD dan ini akan menjadi pertama kalinya model BYD baru dirilis di luar China untuk sementara waktu.


Dikutip dari Gizmochina, Jumat (10/5/2024), peluncuran global secara khusus dijadwalkan pada 14 Mei sesuai dengan poster teaser peluncuran yang dibagikan oleh perusahaan.

Debut global BYD Shark di Meksiko membuka era global truk pikap energi baru, menurut BYD. Model ini diharapkan ditujukan terutama untuk pasar luar negeri, yang ditandai dengan peluncuran strategisnya di Meksiko.

Peluncuran truk pikap BYD dilakukan setelah merek tersebut merilis beberapa mobil penumpang. Peraturan yang mengatur truk pikap sangat ketat jika dibandingkan dengan kendaraan penumpang biasa di China.


BYD Shark merupakan model berukuran menengah hingga besar yang lebih besar dari Toyota Hilux yang populer. Model ini akan dibangun pada platform dual-mode offroad (DMO) BYD, seperti yang disoroti oleh BYD sebelumnya. Platform DMO diluncurkan tahun lalu ketika BYD meluncurkan jajaran Fang Cheng Bao pada Agustus 2023.

Ada juga pasar yang berkembang untuk truk pikap EV di China, dengan Geely mengumumkan truk pikap listrik Radar RD6 pada tahun 2022. Radar RD6 terus berlanjut. Untuk tetap berada di pasar dengan statistik penjualan yang layak sejak pengiriman pertamanya pada November 2022. RD6 yang dirancang untuk pergerakan off-road juga telah diluncurkan di Laos pada November lalu.

BYD belum memberikan informasi harga untuk pikap BYD Shark EV saat ini. Tanggal rilis model ini juga tidak jelas, tetapi kami mengharapkan optik yang lebih besar seiring semakin dekatnya tanggal peluncuran 14 Mei. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *