Tragedi Kejar Bebek di Sungai Brambang Gatak, Korban Hilang Akhirnya Ditemukan

Proses pencarian korban tenggelam di Sungai Bambang, Desa Blimbing, Gatak, Sukoharjo, Selasa (27/3).

Sukoharjonews.com (Gatak) – Satu dari dua pemuda yang tenggelam di Sungai Brambang di sungai Dukuh Karangijo, Desa Blimbing, Gatak, pada Selasa (27/3) akhirnya ditemukan. Korban, Irwan (19) ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa oleh Tim SAR Sukoharjo pada Rabu (28/3) sekitar pukul 09.00.

Irwan dan rekannya Oki Nurhidayat (23) dilaporkan hanyut di sungai tersebut saat mengejar bebek yang lepas. Sementara Oki sudah ditemukan beberapa jam setelah dilaporkan tenggelam pada Selasa (27/3).

Kepala Desa Blimbing, Kecamatan Gatak, Suwarjo mengatakan, Irwan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dalam posisi tenggelam dan hanya terlihat kakinya. Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Gatak sebelum akhirnya diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

“Korban (Irwan) ditemukan Tim SAR tadi sekitar pukul 09.00 WIB,” tutur Suwarjo kepada wartawan.

Sementara itu, jajaran perjabat Muspika Gatak memantau langsung proses pencarian korban sejak kemarin. Kapolsek Gatak, AKP Yulianto mengatakan, dua pemuda yang dilaporkan hanyut di sungi sudah ditemukan. Jasad salah satu korban (Oki Nurhidayat) ditemukan, Eko wahyu Lukito, 35, warga Wonosari, Klaten saat memancing ikan di aliran sungai tersebut pada Selasa (27/3) sekitar pukul 15.15.

Sedangkan, korban lainnya (Irwan) baru ditemukan tadi pagi sekitar pukul 09.00. Menurut Kapolsek, peristiwa tenggelamnya dua pemuda itu murni kecelakaan. “Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Keluarga juga sudah menerimanya,” tutur kapolsek.

Seperti diketahui, dua orang pemuda dilaporkan tenggelam di Sungai Brambang di wilayah Dukuh Karangijo, Desa Blimbing kecamatan Gatak, Sukoharjo, Selasa (27/3). Kejadian itu bermula saat korban bekerja di salah satu rumah pemotongan unggas di wilayah setempat.

Tanpa di duga ada salah satu bebek yang akan di potong lepas ke Sungai Brambang. Mengetahui itu, pemilik rumah pemotongan unggas tersebut menyuruh keduanya mengejar bebek itu. Nahas, keduanya justru tenggelam dan hanyut di sungai tersebut. (Sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.