“Top Gun: Maverick” Lewati “Titanic” sebagai Film Terlaris Ketujuh dalam Sejarah Box Office Domestik

Top Gun: Maverick. (Tangkapan layar Youtube)

Sukoharjonews.com – Film “Top Gun: Maverick” telah menggulingkan “Titanic” sebagai film ketujuh terbesar yang pernah ada di box office domestik, menghasilkan USD662 juta dalam penjualan tiket. Untuk Paramount, “Top Gun: Maverick” juga telah melampaui “Titanic” sebagai film studio terbesar dalam 110 tahun sejarahnya.


Disisi lain, bencana epic James Cameron masih melampaui petualangan jet tempur Tom Cruise di luar Amerika Utara dengan USD1,5 miliar di box office internasional dan USD2,2 miliar secara global.

Dikutip dari Variety, Senin (8/8/2022), secara mengesankan, “Top Gun: Maverick” telah menjual jumlah tiket yang sama di luar negeri seperti di dalam negeri, dengan penghitungan internasional film tersebut mencapai USD690 juta. Tanpa bermain di China atau Rusia, film blockbuster lanjutan dari “Top Gun” tahun 1986 telah meraup USD1,3 miliar hingga saat ini.

Berkat promosi dari mulut ke mulut dan pelanggan tetap, “Top Gun: Maverick” menarik penonton dengan cara yang monumental bahkan sebelum pandemi corona. Sekarang, hampir mencapai mashup superhero epik Marvel “Avengers: Infinity War,” yang saat ini berdiri sebagai rilis domestik terlaris keenam yang pernah ada dengan USD678 juta.


Di luar itu, daftar lima rilis domestik teratas yang pernah ada terdiri dari “Black Panther” (USD700 juta), “Avatar” (USD760 juta), “Spider-Man: No Way Home” (USD804 juta), “Avengers: Endgame” (USD853 juta) dan “Star Wars: The Force Awakens” (USD936 juta).

Sejak “Top Gun: Maverick” memulai debutnya pada bulan Mei dan memecahkan rekor pembukaan akhir pekan Memorial Day baru dengan USD160,5 juta, itu tetap menjadi kekuatan box office. Film ini tidak goyah dari lima besar di tangga lagu akhir pekan selama sepuluh minggu. “Maverick” adalah film pertama Cruise yang melampaui USD100 juta dalam satu akhir pekan dan yang pertama mencapai USD1 miliar di box office di seluruh dunia.

Joseph Kosinski menyutradarai “Top Gun: Maverick” yang telah lama tertunda, yang mengambil beberapa dekade setelah aslinya dan mengikuti Pete “Maverick” Mitchell dari Cruise saat ia melatih sekelompok penerbang muda untuk misi berbahaya. Pemerannya termasuk Miles Teller, Glen Powell, Jon Hamm, Jennifer Connelly dan Val Kilmer, yang memerankan Iceman di “Top Gun” pertama. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *