Ragam  

TNI-Polri Cek Peredaran Minyak Goreng Curah di Kartasura, Harga Mulai Turun

TNI-Polri Kecamatan Kartasura melakukan pantauan peredaran minyak goreng di pasaran, Selasa (31/5/2022).

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Anggota TNI dan Polri di Kecamatan Kartasura melakukan pantauan peredaran minyak goreng curah, Selasa (31/5/2022). Pantauan dilakukan pada distributor CV Sumber Makmur dan juga di kios-kios Pasar Kartasura.


“Stok minyak goreng curah di Kartasura aman, harganya juga sudah turun sesuai HET pemerintah Rp14.000 per liter dan Rp15.500 per kilogram,” terang Danramil Kartasura, Kapten Inf Mardianto.

Dikatakan Mardianto, dari keterangan distributor, stok minyak goreng curah dikirim dari Semarang. Namun, belakangan ini terjadi ketertambatan pengiriman dari distributor di Semarang sehingga stok terkadang kosong. Namun, keterlambatam pengiriman tersebut tidak sampai memengaruhi stok di pasaran.

“Dari distributor penjualan harian Rp14.000, namun sampai ke kios kios ada yang dijual Rp14.500 hingga Rp15.500 per liter karena ditambah biaya pengiriman dan pengemasan,” ujarnya.

Mardianto juga mengatakan, secara umum stok minyak goreng curah dan minyak goreng kemasan tidak ada masalah dan pasokan tercukupi khususnya di wilayah kecamatan Kartasura.

Terkait harga minyak goreng kemasan, dari pantauan harganya berbeda-beda tergantung mereknya. Seperti merek Fortune Rp23.000 per liter, Sovina Rp22.500 per liter, Sanis Rp23.500 per liter, Bimoli Rp24.500 per liter, dan Sanco Rp25.000 per liter.

“Harga untuk minyak goreng subsidi, yang curah mulai turun, stok juga aman tidak ada masalah meski kiriman terkadang terlambat,” ujarnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.