TMMD Reguler Ke-112 di Desa Majasto Resmi Ditutup, Semua Sasaran Selesai 100%

TMMD Reguler ke-112 di Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo resmi ditutup, Kamis (14/10/2021).

Sukoharjonews.com (Tawangsari) – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 di Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo resmi ditutup, Kamis (14/10/2021). Penutupan dilakukan di Lobi Kantor Bupati dengan penandatangan berita acara antara Bupati Sukoharjo yang diwakili Asisten 1 Sekda, Sukito, dan Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan. Selama 30 hari pelaksanaan, semua program sasaran selesai 100%.




Kepala Staf Korem (Kasrem) 074 Warastratama, Letkol Inf Ali Akhwan, yang hadir dalam acara penutupan menyampaikan, sinergi antara TNI dengan masyarakat dibuktikan di Kabupaten Sukoharjo dengan terlaksananya TMMD Reguler ke-112 di Desa Majasto dimana program dapat berjalan dengan lancar sejak awal hingga akhir.

Menurutnya, sejak dibuka dan hingga akhirnya ditutup, pelaksanaan TMMD Reguler berjalan lancar sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. “Saya harap sinergi antara TNI dengan masyarakat setelah TMMD ditutup bisa terus dijaga, hubungan baik tersebut menjadi modal baik demi kemajuan bersama,” ujarnya.

Kasrem juga mengatakan, TMMD Reguler ke-112 di Desa Majasto berlangsung dalam masa pandemi corona sehingga pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Kasrem mengapresiasi semua pihak yang telah mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan program TMMD.

Sedangkan Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, mengatakan jika progres sasaran fisik utama dan sasaran fisik tambahan sudah sesuai jadwal yang ditetapkan. Menurutnya, semua sasaran fisik sudah 100% selesai. Setelah penutupan dilanjutkan peninjauan ke lokasi TMMD Reguler di Desa Majasto.

Dandim menambahkan, sasaran fisik sendiri meliputi pembuatan talud jalan Dukuh Majasto-Dukuh Boto sepanjang 1.280 meter, pembuatan talud jalan Dukuh Sigobang-Dukuh Siblarak sepanjang 800 meter, pembangunan rabat beton jalan Dukuh Sigobang-Dukuh Siblarak dengan panjang 1.000 meter.

Kemudian rehab Masjid Ar-Rohman di Bumi Arum, rehab RTLH tiga unit, rehab MCK tiga unit, dan perawatan lapangan bola. Program CSR BRI berupa rehab gedung TPA Al-Amin di Dukuh Boto RT 02/09, rehab Masjid Khulafa’ar Rasyidon serta bantuan Kementerian Ketenagakerjaan berupa talud jalan di Dukuh Majasto sepanjang 265 meter.

“Semuanya selesai 100% hingga akhirnya dilakukan penutupan TMMD Reguler hari ini,” ungkap Dandim.

Sementara itu, Asisten 1 Sekda Sukoharjo, Sukito, mengatakan bahawa program TMMG Reguler yang sudah dikerjakan bersama bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Salah satu contohnya yakni terkait program pembangunan dimana masyarakat sudah bisa menikmati hasil pembangunan seperti jalan dan lainnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed