Tips Merawat Sepatu Putih, Ternyata Mudah Dilakukan

Tips merawat sepatu putih. (Foto: Sleck)

Sukoharjonews.com – Memiliki sepatu putih tentu membutuhkan tenaga ekstra untuk merawatnya. Bahkan kalian perlu menyeka sepatu putih dengan menggunakan kain lembab atau sikat gigi setelah memakainya. Oleh karena itu, perlu perawatan yang lebih intens agar sepatu putih tetap bersih, mengkilap, dan tak kusam.


Dilansir dari Fimela, Minggu (4/12/2022) berikut tips merawat sepatu putih:

1. Gunakan Pasta Gigi
Cara mencuci sepatu putih yang pertama adalah dengan pasta gigi. Pada umumnya, pasta gigi bisa membuat gigi menjadi putih dan menghilangkan noda yang menempel pada gigi. Sahabat Fimela bisa menggunakan pasta gigi yang berwarna putih untuk mencuci sepatu. Gosokkan sikat gigi yang sudah diberi pasta gigi ke bagian sepatu yang menguning atau kotor. Kemudian bilas dengan air mengalir.

2. Gunakan Sabun Cuci Piring
Selain pasta gigi, sabun cuci piring juga bisa digunakan untuk mencuci sepatu. Karena sabun cuci piring memiliki fungsi untuk mengangkat kotoran yang membandel, dan dapat mengembalikan warna sepatu putih yang menguning. Cucilah sepatu putih menggunakan spon lembut yang sudah diberi sabun cuci piring dan bilas sampai bersih.


3. Cuci dengan Pemutih Pakaian
Jika sepatu putih sudah menguning, coba cuci sepatu dengan pemutih pakaian. Pemutih pakaian akan mengembalikan warna sepatu, sehingga sepatu putih akan tampak seperti baru. Pemutih pakaian ini dapat digosokkan ke sepatu menggunakan sikat gigi, pastikan jangan menyentuh pemutih pakaian secara langsung.

4. Rendam Tali Sepatu dengan Air Hangat
Saat mencuci sepatu, lepaskan tali sepatu dan rendam dengan air hangat. Tali sepatu dapat direndam menggunakan air hangat yang sudah dicampur sabun. Setelah direndam kurang lebih 15 menit, gosok tali sepatu hingga bersih lagi. (patrisia argi/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *