Tips Merawat Kulit Sensitif Ala Aveeno yang Perlu Kita Tahu

Cara merawat kulit sensitif.(Foto: Stephani skincare)

Sukoharjonews.com – Kulit sensitif adalah adalah kondisi ketika kulit kamu terasa kering, gatal, terbakar, perih, dan tertarik, serta mudah mengalami iritasi karena hal tertentu. Penyebab terjadinya kulit kering dan sensitif pada tiap orang berbeda-beda, mulai dari penggunaan sabun dengan formula tidak ramah di kulit hingga kondisi medis tertentu. Apa saja tanda kulit kering dan sensitif?


Dilansir dari Aveeno, Rabu (12/6/2024),kulit kering dan sensitif berbeda dengan kulit kering pada umumnya. Pada tahap ini, biasanya kamu akan mengalami tanda-tanda mirip dengan kulit dehidrasi seperti:

Permukaan kulit terasa kasar
Pada kulit dehidrasi, biasanya kamu akan merasakan tekstur yang cenderung kering dan kasar. Kondisi ini juga kemudian dapat mengakibatkan kulit menjadi kusam dan tidak cerah.

Munculnya rasa gatal dan nyeri
Kulit yang terasa kering dan kasar kemudian akan menimbulkan sensasi rasa yang gatal, kencang seperti tertarik, hingga nyeri pada permukaan kulit kamu. Jika kamu mengalami kondisi seperti ini, segera rawat kulitmu dengan lotion untuk kulit kering dan sensitif.

Kerak atau pengelupasan
Step selanjutnya adalah munculnya kerak pada kulit yang berakibat pengelupasan pada kulit kamu. Ini merupakan salah satu tanda bahwa kondisi kulit dehidrasi kamu sudah harus ditangani dengan baik.


Untuk hasil maksimal, lakukan – langkah untuk atasi kulit kering dan sensitif ini, yuk:

1. Pilih produk yang lembut dan tanpa pewangi
American Academy of Dermatology Association (AAD) menjelaskan penggunaan produk berlabel fragrance-free atau tanpa pewangi lebih lembut untuk kulit sensitif. Di sisi lain, kamu sebaiknya menghindari bahan kimia yang berpotensi mengiritasi kulit, seperti alkohol, AHA, dan retinoid.

2.Pakai sabun mandi untuk kulit sensitif
Ketika kulitmu mengalami dehidrasi, gunakan sabun yang mengandung pelembap untuk menghidrasi kulitmu. Kami merekomendasikan Aveeno? Skin Relief Body Wash yang mampu memberikan kelembapan ekstra yang dapat menenangkan kulitmu yang sedang kering dan sensitif.

Dengan kandungan Soothing Oatmeal yang memberikan kelembapan ekstra, Aveeno? Skin Relief Body Wash juga mengandung emolien yang menjaga kelembapan meski setelah dibilas, sehingga tidak ada rasa tertarik sehabis mandi. Produk ini juga hypoallergenic dan telah diuji oleh para dermatologist dengan formula tanpa tambahan pewarna dan pewangi sehingga lembut untuk kulit sensitif.


3. Kerak atau pengelupasan
Kami juga merekomendasikan pemilik kulit kering dan sensitif untuk mengaplikasikan lotion untuk kulit kering dan sensitif sesaat setelah mandi, yakni ketika pori-pori kulit masih terbuka sehingga kelembapannya bisa lebih maksimal. Gunakan Aveeno?Skin Relief Moisturizing Body Lotion yang mampu melembapkan kulit ekstra kering dan sensitif yang membutuhkan perawatan ekstra.

Penggunaan bahan-bahan alami seperti Natural Shea Butter dan Triple Oat Complex membuat Aveeno?Skin Relief Moisturizing Body Lotion cepat menyerap dan melembapkan selama 24 jam. Lotion untuk kulit kering dan sensitif ini juga tidak mengandung pewangi serta terbukti secara klinis dapat menenangkan kulit sensitif maupun ekstra kering.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *