Tips Memutihkan Gigi Secara Alami, Patut Dicoba

Tips memutihkan gigi secara alami. (Foto: Alodokter)

Sukoharjonews.com – Gigi putih bersih menjadi idaman setiap orang sehingga melakukan banyak cara untuk memutihkan gigi. Nah, untuk memutuskan gigi Anda dapat melakukan di rumah secara alami menggunakan produk yang dapat Anda temukan di toko.


Dilansir dari Heathline, Jum’at (23/12/2022) ada beberapa cara alami untuk memutihkan gigi, jika anda penasaran berikut beberapa caranya:

1. Berlatih menarik minyak
Oil pulling adalah obat tradisional yang berasal dari India yang dimaksudkan untuk meningkatkan kebersihan mulut dan membuang racun dari tubuh. Praktik ini melibatkan pengolesan minyak di sekitar mulut Anda untuk menghilangkan bakteri, yang dapat berubah menjadi plak dan menyebabkan gigi Anda terlihat kuning.

Minyak kelapa menjadi pilihan populer karena memiliki rasa yang enak dan menawarkan banyak manfaat kesehatan.


2. Olesi dengan soda kue
Soda kue memiliki sifat memutihkan alami, itulah sebabnya soda kue menjadi bahan yang populer dalam pasta gigi komersial. Ini adalah bahan abrasif ringan yang dapat membantu menghilangkan noda di permukaan gigi.

3. Gunakan hidrogen peroksida
Hidrogen peroksida adalah zat pemutih alami yang juga membunuh bakteri di mulut Anda. Faktanya, orang telah menggunakan hidrogen peroksida selama bertahun-tahun untuk mendisinfeksi luka karena kemampuannya membunuh bakteri.

4. Makan buah dan sayuran
Diet tinggi buah dan sayuran mungkin baik untuk tubuh dan gigi Anda.


– Stroberi
Memutihkan gigi dengan campuran stroberi dan soda kue adalah obat alami yang dipopulerkan oleh para selebriti.Pendukung metode ini mengklaim bahwa asam malat yang ditemukan dalam stroberi akan menghilangkan perubahan warna pada gigi Anda, sedangkan soda kue akan menghilangkan noda.

– Nanas
Ada yang mengklaim bahwa nanas dapat memutihkan gigi.Satu studi menemukan bahwa gel yang dibuat dengan bromelain, enzim yang ditemukan dalam nanas, dapat membantu menghilangkan noda gigi dibandingkan dengan kelompok kontrol.

5. Mencegah noda gigi sebelum terjadi
Sementara gigi Anda secara alami menguning seiring bertambahnya usia, beberapa hal dapat membantu mencegah noda pada gigi Anda. (patrisia argi/mg)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *