Tips Membuat Rambut Lebih Tebal dan Berkilau

Tips membuat rambut berkilau.(Foto: dove)

Sukoharjonews.com – Membuat rambut lebih tebal dalam waktu sebulan bukan hal yang mustahil. Siapa pun pasti mendambakan rambut yang tebal, kuat, sehat, dan mudah diatur. Namun kriteria rambut yang seperti ini tidak akan diperoleh tanpa usaha. Ada sejumlah cara membuat rambut tebal dan lurus yang harus kamu lakukan untuk bisa memiliki rambut indah yang kamu dambakan.


Dilansir dari Dove, Senin (13/5/2024) tidak perlu melakukan perawatan di salon, cara membuat rambut tebal dan lurus yang akan dibagikan di sini bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Yuk, cari tahu step by step yang harus kamu lakukan untuk mempertebal rambut hanya dalam waktu sebulan saja!

1. Perbanyak Gunakan Produk yang Mengandung Moisturizer
Bukan cuma kulit yang membutuhkan moisturizer, rambut pun juga. Tips agar rambut bisa tumbuh lebih cepat adalah menjaga kelembapan rambut. Kulit kepala memang memproduksi sebum alias minyak alami rambut. Namun, kamu juga bisa menambahkan produk-produk yang mengandung moisturizer untuk menjaga kelembapan rambut.

Adapun produk perawatan rambut yang mengandung moisturizer bermacam-macam, mulai dari kondisioner, leave-in conditioner, hair oil, hair mask, creambath, dan masih banyak lagi. Kamu hanya perlu memilih produk yang memang sesuai dengan kebutuhanmu.

Ketika kelembapan rambut terjaga dengan baik, rambut pun akan tumbuh lebih sehat dan subur sehingga perlahan tapi pasti kamu akan memiliki rambut yang lebih tebal.


2. Memotong Ujung Rambut yang Rusak dan Bercabang
Trimming adalah memotong ujung rambut yang kering atau bercabang. Memotong ujung rambut sejatinya tidak mempengaruhi pertumbuhan rambut. Namun trimming bisa membuat rambut jadi lebih sehat dan indah.
Dengan memotong ujung rambut yang bercabang, rambutmu jadi terasa lebih ringan dan terlihat lebih terawat. Yuk, rutin melakukan trimming setiap 1-2 bulan sekali.

3. Gunakan Sampo dan Kondisioner Khusus Rambut Rontok
Salah satu penyebab rambut tidak bisa tumbuh dengan lebat adalah kerontokan rambut. Sebelum melakukan sejumlah cara untuk menjadikan rambut tampak lebih tebal, sebaiknya atasi dulu masalah kerontokan rambut yang kamu alami.

Ganti sampo yang biasa kamu pakai dengan sampo khusus untuk rambut rontok. Di sini, rekomendasi sampo dan kondisioner terbaik untuk mengatasi kerontokan adalah Dove Serum Sampo Perawatan Rambut Rontok yang juga dilengkapi dengan produk serum kondisionernya.

Baik sampo serum maupun kondisionernya sudah dilengkapi dengan Nutri Serum dan Dynazinc yang efektif mengurangi rambut rontok karena patah hingga 99%*. Serum sampo dan serum kondisioner dari rangkaian Dove Perawatan Rambut Rontok ini akan menutrisi rambut dari akarnya.


4. Gunakan Tonik Rambut Agar Pertumbuhan Rambut Lebih Cepat
Tonik rambut menawarkan manfaat untuk mengatasi kerontokan sekaligus membuat rambut tumbuh lebih lebat. Apabila kamu sedang mencari cara untuk membuat rambut tebal dalam waktu sebulan, cobalah untuk menambahkan tonik rambut dalam perawatan rambut sehari-hari.

Pemakaian tonik rambut secara teratur akan membuat pertumbuhan rambut jadi lebih sehat karena produk ini akan menutrisi rambut langsung dari akarnya. Nah, kalau kamu bingung memilih tonik rambut yang tepat, cobalah memakai Dove Tonik Rambut. Tonik yang mengandung Dynazinc dan Grapeseed Oil ini akan mengunci nutrisi di akar rambut serta mengurangi kerontokan hingga 99%*.

5. Perbanyak Mineral
Apa yang kamu konsumsi sehari-hari memiliki kontribusi terhadap pertumbuhan rambut. Jika kamu ingin memiliki rambut tebal, maka perbanyak asupan makanan atau suplemen yang mengandung mineral. Adapun mineral penting yang dibutuhkan agar rambut tumbuh lebih tebal adalah zinc dan zat besi.
Zinc bermanfaat untuk memperbaiki struktur jaringan rambut sehingga rambut bisa tumbuh lebih subur dan tebal. Kamu bisa memperoleh asupan zinc dari sumber makanan seperti daging, tiram, dan bayam.


Sementara zat besi bertugas untuk menyampaikan nutrisi dari darah menuju ke rambut. Saat rambut memperoleh nutrisinya secara cukup, maka pertumbuhan rambut menjadi lebih baik. Zat besi bisa ditemukan pada makanan seperti kerang, daging merah, dan telur.

6. Gunakan Vitamin Rambut
Saat ini sudah banyak vitamin rambut yang dijual di pasaran. Setiap produk vitamin rambut menawarkan manfaat yang berbeda-beda. Salah satu manfaat yang ditawarkan vitamin rambut adalah hasil berupa rambut yang sehat, tebal, dan lurus. Kamu bisa memilih salah satu dari sekian banyak vitamin rambut untuk mendukung usahamu menebalkan rambut dalam waktu sebulan.

Selain memakai vitamin, kamu juga bisa menambahkan perawatan berupa creambath di rumah. Ada Dove Creambath – Hair Growth Ritual yang menutrisi rambut agar tumbuh panjang dan kuat dan bisa kamu andalkan untuk perawatan creambath sendiri. Jangan lupa untuk memberikan pijatan ringan pada saat creambath untuk melancarkan peredaran darah sehingga rambut bisa tumbuh dengan lebih sehat.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *