Tips Dapatkan Tiket Pesawat Murah

Ilustrasi

Sukoharjonews.com – Seandainya Anda ingin berlibur atau melakukan perjalanan menggunakan pesawat ketika tidak satupun yang mengadakan promo, Anda masih bisa mendapatkan tiket murah. Bagaimana caranya? simak penjelasan berikut ini sehingga Anda bisa booking sekarang juga!



Pastikan Waktu Keberangkatan Sejak Jauh Hari
Salah satu cara untuk mendapatkan tiket murah terjangkau tanpa promosi adalah dengan membeli tiket sejak jauh-jauh hari. Anda dituntut untuk memilih waktu penerbangan yang tepat seperti hari Rabu karena termasuk pertengah hari di antara satu minggu. Apabila Anda memesan tiket pada akhir pekan, maka harus bersiap dengan harga tiket yang melonjak naik. Sebaiknya hindari akhir pekan, hari libur atau hari lainnya yang termasuk peak season atau hari di mana banyak orang yang bepergian menggunakan pesawat. Oleh karena itulah Anda disarankan untuk melakukan pemesanan dan pembelian tiket sejak jauh-jauh hari.

Beli Tiket Pulang Pergi
Untuk mengurangi biaya liburan, Anda harus memesan tiket pulang pergi karena hanya dengan itulah Anda bisa menghemat budget dan bisa digunakan untuk hal yang lebih penting lainnya. Berbeda halnya jika Anda tidak bisa mendapatkan tiket pulang pergi atau sulit mendapatkannya. Rekomendasi yang tepat bila Anda berada di posisi tersebut adalah dengan cara beli tiket untuk hari keberangkatan saja terlebih dahulu, perihal tiket pulangnya Anda bisa mendapatkan dengan harga murah nantinya.

Gunakan Maskapai Berbeda
Salah satu cara yang tepat untuk menghemat biaya perjalanan adalah dengan menggunakan maskapai berbeda. Apalagi jika perjalanan Anda membutuhkan transit di kota tertentu, maka sebaiknya pilihlah maskapai berbeda, karena transit tidak mesti menggunakan maskapai yang sama. Seterusnya Anda bisa membandingkan harga dari tiket maskapai yang satu dan lainnya dengan teliti sehingga bisa mengetahui perbedaan harganya. Ini berlaku untuk pengalaman liburan Anda selanjutnya, tapi berbeda dengan Anda yang sudah sering berjalan-jalan ke luar kota maupun luar negeri yang sudah tahu harga normal tiket pesawat dari satu destinasi ke destinasi lainnya.



Pilih Duduk di Bangku Terpisah
Ceritanya, Anda melakukan perjalanan rombongan. Ketika memesan tiket jangan pernah pesan yang tempat duduknya berdekatan. Hal ini disebabkan oleh setiap bangku yang ada di pesawat memiliki harga yang berbeda. Memang selisihnya tidak terlalu besar, namun jika Anda membandingkan jumlahnya dengan jumlah seluruh penumpang, maka akan terasa bedanya. Lain halnya jika Anda melakukan perjalanan dengan pasangan yang tidak mungkin berpisah-pisah bangku. Apabila seperti itu situasinya, maka Anda bisa gunakan strategi lainnya untuk mendapatkan tiket murah perjalanan liburan menggunakan pesawat di Traveloka.

Pilih Tempat Transit Strategis
Anda melakukan perjalanan yang lumayan jauh sehingga butuh transit? Tenang, Anda bisa memilih tempat atau lokasi bandara transit yang strategis. Harga tiket pesawat akan berusaha dinaikkan sehingga lebih mahal. Untuk Anda yang tidak mau rugi, maka ada baiknya untuk mencari bandara yang ada di kota dengan rute penerbangan lebih banyak. Anda bisa memperoleh tiket dengan harga yang lebih beragam dan murah pastinya. Semua tergantung Anda yang menggunakan strategi mendapatkan tiket dengan harga terjangkau tanpa promosi.

Bandara Alternatif
Jika jarak antara bandara kota tujuan Anda dengan lokasi tujuan tidak terlalu jauh, maka Anda bisa memilih bandara alternatif. Dengan begitu Anda bisa menghindari lonjakan harga tiket yang gila-gilaan sehingga bisa menghemat pengeluaran. Misalnya Anda ingin ke suatu tempat yang tidak terlalu jauh jaraknya dengan kota yang ada bandaranya. Anda bisa menghindari harga tiket yang melonjak tersebut dengan cara pilih tiket ke bandara alternatif. Nantinya Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan jalur darat. Meskipun cukup besar dan membutuhkan usaha, Anda dapat menghemat pengeluaran untuk biaya perjalanan.

Pembayaran dengan Mata Uang Lokal
Jadi, Anda melakukan perjalan ke luar negeri? Hal yang harus diperhatikan pertama kali adalah lakukan pembayaran tiket pesawat dengan mata uang lokal negara tujuan Anda. Inilah strategi yang tepat untuk mencari harga tiket pesawat yang murah tapi tanpa promo. Langkah ini bisa jadi belum diketahui oleh banyak orang. Segera booking tiket pesawat perjalanan Anda di Traveloka. (adv)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed