Tips  

Tips Ampuh Membuat Bibir Hitam Jadi Merah Merona Hanya Dengan Dua Bahan Alami

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com – Bibir gelap sering kali membuat wanita tidak percaya diri dengan penampilannya. Seringkali wanita menutupi bibir yang hitam dengan cara memakai lipstik. Akan tetapi, pemakaian lipstik sifatnya hanya sementara saja. Selain itu, terlalu sering mengunakan lipstik juga tidak baik buat bibir kita.


Penyebab bibir hitam hyperpigmentasi dimana kondisi melanin dalam tubuh itu terlalu banyak sehingga mempengaruhi warna kulit termasuk warna bibir. Penyebabnya seringnya merokok, sering mengkonsumsi minuman berakohol dan masih banyak lagi penyebab bibir hitam seperti terpapar sinar matahari secara langsung.

Dikutip dari Channel Youtube Gema Maulida, Selasa (22/3/2022), sinar matahari selain merusak kulit wajah kita, kulit badan, dan juga bisa merusak bibir kita karena sinar matahari bisa membuat dehidrasi pada kulit kita. Jadi, sebelum keluar rumah di usahakan pakai pelembab bibir salah satunya pakai lipsbam, lipsglows, datau vaseline bibir.

Kurangnya mengkonsumsi air putih bisa menjadi salah satu faktor membuat warna bibir kita menjadi hitam. Saat kekurangan cairan, otomatis badan menjadi panas dalam. Pada saat kondisi itu bisa membuat bibir pecah-pecah. Banyaknya bakteri yang menempel di bibir juga bisa membuat bibir berubah warna menjadi hitam. Bahkan, kopi juga bisa menyebabkan bibir kelihatan gelap. Untuk itu, diusahakan dalam sehari mengonsumsi air putih minimal 2 liter.


Berikut ini tips bibir hitam menjadi merah merona dengan dua bahan alami:

1. Madu murni
2. Lemon

Madu memiliki berbagai manfaat yaitu ampuh buat menghilangkan bakteri pada bibir, terutama saat bibir kita pecah-pecah karena madu membantu melembabkan bibir. Sedangkan Lemon mempunyai manfaat yaitu mengangkat sel kulit mati, lemon juga bisa membantu melembutkan bibir.

Caranya, tuangkan madu secukupnya diwadah, lalu tambahkan air lemon secukupnya. Pakai sehari dua kali di pagi dan malam hari. Kalau pagi hari saat sebelum beraktifitas, jika malam hari sebelum tidur. Oleskan pada seluruh bibir, jika di malam hari dibilas pada pagi hari dengan mengunakan air hangat. (latifa-magang 02/nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *