Ragam  

Tingkatkan Kesadaran Berlalulibtas, Satlantas Polres Sukoharjo Latih Supeltas dan Ojek Online

Satlantas Polres Sukoharjo memberikan pelartihan pada supeltas dan ojek online, Sabtu (13/11/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Satlantas Polres Sukoharjo melaksanakan Dikmas Lantas dengan membagikan rompi dan melatih 12 gerakan lalu lintas kepada Supeltas. Kegiatan dilaksanakan di Taman Lalu Lintas Pakujoyo, Gayam, Sukoharjo, Sabtu (13/11/2021).




“Kegiatan ini melibatkan sejumlah pihak antara lain Supeltas dan juga ojek online. Supeltas dan ojek online ini diberi pelatihan 12 gerakan lalu lintas dan juga aturan-aturan berlalu lintas,” terang Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramoda Wardana.

Heldan melanjutkan, pelatihan tersebut dimaksudkan untuk membentuk kelompok sadar keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Pokdar Kamseltibcarlantas) di Sukoharjo. Pelatihan sendiri ditujukan untuk menciptakan kondisi lalu lintas di Sukoharjo yang kondusif dan lancar.

Pelatihan tersebut, ujar Heldan, berpedoman pada UU No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Inpres No 6/2020 tentang Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam mencegah corona. Selain itu, juga didasarkan pada Renja Satlantas Polres Sukoharjo 2021.

“Melalui kegiatan ini diharapkan angka kecelakaan lalu lintas di jalan Sukoharjo bisa ditekan seminimal mungkin,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Satlantas Polres Sukoharjo juga membagikan rompi kepada peserta pelatihan sebagai tanda pengguna jalan dan Supeltas yang sudah mendapat pelatihan. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *