Timnas U-20 Persiapan Diri Ujicoba Lawan Moldova

Timnas U-20 Indonesia saat melawan Turki. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com – Timnas U-20 Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Selama pemusatan latihan, Timnas mengagendakan sejumlah pertandingan ujicoba. Ujicoba pertama melawab Cakallikli Spor dimana Timnas menang dengan skor tipis 2-1, kemudian ujicoba kedua melawan Turki U-20 dana Timnas kalah dengan skor 2-1.


Setelah itu, Timnas mengagendakan dua kali ujicoba melawan tim yang sama, yakni Moldova U-20. Rencananya, pertandingan ujicoba melawan Moldova tersebut akan digelar pada tanggal 1 dan 4 November 2022. Melawan Moldova, Timnas melakukan persiapan intensigf sebelum nantinya TV bergeser ke Spanyol.

Seperti diketahui, dalam ajang Piala AFC U-20 2023, Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Suriah dan Irak.

Terkait hal itu, coach Shin Tae-yong mengaku akan melakukan persiapan dengan baik agar bisa lolos ke babak selanjutnya. “Kita bertemu dengan tuan rumah Uzbekistan, Iran dan Suriah. Kalau kami persiapkan dengan baik, pasti kami lolos ke babak selanjutnya. Dan saya yakin itu,” ujar Shin dikutip dari laman PSSI, Senin (31/10/2022).

Shin mengaku saat ini masih ada kekurangan di tim yang akan diperbaiki selama pemusatan latihan di Turki dan Spanyol. Salah satu kekurangan tersebut adalah penyelesaian akhir yang masih kurang baik. Hal itu membuat banyak peluang emas di depan gawang yang gagal dikonversi menjadi gol.

Melawan Moldova dalam ujicoba sebelum TC berpindah ke Spanyol diharapkan kekurangan tim bisa diperbaiki sehingga ketajaman lini serang Timnas U-20 sesuai harapan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *