Timnas U-20 Berangkat ke Eropa untuk Pemusatan Latihan, Begini Pesan Ketum PSSI

Timnas U-20. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Timnas U-20 Indonesia berangkat ke Eropa untuk menjalani pemusatan latihan (TC) yang akan digelar di Turki dan Spanyol. Keberangkatan tim dibagi dalam beberapa tahap dimana tahap pertama sudah berangkat dan mendarat di Turki, sedangkan tahap kedua berangkat pada Minggu (16/10/2022).


Keberangkatan Timnas U-20 dikepas Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dalam kesempatan itu Iriawan berpesan agar selama menjalani pemusatan latihan, tim bisa menjaga diri. “Ikuti instruksi pelatih dan jangan berbuat aneh-aneh yang bisa mencoreng tim maupun bangsa Indonesia secara keseluruhan,” kata Iriawan dikutip dari laman PSSI, Senin (17/10/2022).

Iriawan juga berharap selama dua bulan di Turki dan Spanyol, skill dan mental pemain bisa terasah. Sebab, mereka selain akan menjalani pemusatan latihan juga akan menghadapi tim dari negara-negara tangguh yang juga ikut Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun depan.

“Harapan saya demikian. Kita harus paham bahwa Piala Dunia U-20 nanti kita menghadapi tim-tim yang kuat. Itu sebabnya kita harus siap,” tambahnya.

Seperti diketahui sebanyak 34 pemain tim U-20 Indonesia disiapkan pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan kali ini. Sebelumnya skuad Garuda Nusantara ini menjalani latihan terlebih dahulu di Jakarta.

“Setelah lolos ke Piala AFC U-20 2023, tim U-20 Indonesia kami programkan untuk menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol. Pemain harus bekerja keras, disiplin, fokus dan meningkatkan kemampuannya,” kata Shin Tae-yong. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *