Tiket KA Railbus Selalu Ludes Saat Liburan

Kereta Api (KA) Railbus Batara Kresna masih diminati masyarakat. Tiket selalu ludes tiap akhir pekan atau hari libur.

Sukoharjonews.com – Animo masyarakat Kabupaten Sukoharjo untuk naik kereta api (KA) Railbus Batara Kresna jurusan Solo-Wonogiri masih tinggi. Terbukti, tiap akhir pekan atau hari libur, kuota tiket yang dijua di Stasiun Sukoharjo selalus ludes. Khususnya untuk jam keberangkatan pukul 08.55 WIB.

“Animo masyarakat Sukoharjo untuk naik kereta masih tinggi. Saat akhir pekan tiket pasti habis,” terang Kepala Stasiun Sukoharjo Walgiyanto, Minggu (01/10).

Dikatakan Walgiyanto, Stasiun Sukoharjo sendiri hanya mendapatkan kuota tiket sebanyak 40 lembar tiap hari untuk masing-masing jadwal keberangkatan. Baik itu pukul 04.55 WIB maupun untuk pukul 08.55 WIB. Dari dua jadwal tersebut, jadwal kedua yang selalu penuh.

“Kalau yang pukul 04.55 WIB masih terlalu pagi sehingga kurang diminati masyarakat,” ujarnya.

Walgiyanto juga mengatakan, untuk hari-hari biasa, jumlah tiket yang terjual juga cukup banyak berkisar 20-an tiket. Selama ini, rata-rat penumpang KA Batara Kresna sendiri merupakan keluarga yang memiliki anak kecil. Jadi, warga Sukoharjo naik KA pergi pulang ke Wonogiri ekadar untuk mengantar anaknya yang ingin naik kereta.

Salah satu penumpang Retno Astuti, 37, warga Kelurahan Gayam, Sukoharjo mengaku menyempatkan diri naik KA Railbus Batara Kresna karena dua anaknya ingin naik kereta. Dia mengaku tidak ada tujuan khusus pergi ke Wonogiri karena nianya hanya satu, naik kereta api.

“Niatnya memang untuk naik kereta saja pergi pulang. Harga tiketnya juga murah Rp4.000,” ujarnya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.