Tiga Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Maju Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi

Tim lomba KSN SMP Muhammadiyah PK Solo saat meminta doa restu pada kepala sekolah.

Sukoharjonews.com (Solo) – Tiga siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Solo berhasil maju dalam perlombaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang akan digelar pada Senin (11/10/2021). Tiga siswa yang akan maju dalam KSN tersebut masing-masing Shafira Zahra Nur Izza (Sains), Dzaky Aulia Fadhil (Matematika), dan Reyhan Demas Kusuma Bramantyo (IPS).



“Tiga siswa SMP Muhammadiyah PK maju ke tingkat provinsi setelah memborong kemenangan di tingkat Kota Solo pada 14 dan 15 September lalu. Ketiga siswa tersebut menang di tingkat kota dan maju tingkat provinsi,” jelas Kepala SMP Muhammadiyah PK Solo, Muhdiyatmoko, dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, Sabtu (9/10/2021).

Mudiyatmoko melanjutkan, terkait event tersebut. sekolah dan tim sudah mempersiapkan segalanya, baik persiapan secara materi maupun mental para siswa. Menurutnya, yidak ada yang tidak mungkin jika mau berusaha dan berdoa. Dia berharap semoga dengan apa yang sudah dipersiapkan bisa memberikan hasil yang maksimal.

Koordinator Tim Lomba, Ustazah Nurul Fitria, menambahkan jika persiapan siswa untuk maju lomba di provinsi lebih banyak dari sebelumnya dengan melibatkan guru-guru dalam pembinaan sesuai dengan bidang. “Latihan-latihan soal disesuaikan dengan kriteria KSN provinsi. Kisi-kisi tersebut dibedah dan diolah lagi untuk mempertajam penguasaan konsep anak-anak,” terangnya.

Sedangkan Shafira Nur Izza, siswa kelas 9, mengaku lebih serius mempersiapkan perlombaan KSN provinsi. Menurutnya, sebelumnya belajar satu setengah jam hingga tiga jam, kini waktu belajar ditingkatkan dari tiga jam hingga enam jam. Hal serupa disampaikan Dzaky Aulia Fadhil, siswa kelas 9, yang berhasil meraih peringkat 1 KSN Matematika tingkat Kota Solo.

“Selama kita mau belajar, berlatih, dan berdoa maka insyallah kita bisa berhasil meraih cita-cita,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.