Ragam  

Tiga Pospam Amankan Arus Mudik Lebaran 2022 di Sukoharjo, Ini Lokasinya

Salah satu pospam yang berada di simpang lima Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Selama Operasi Ketupat Candi 2022, Polres Sukoharjo mendirikan tiga pos pengamanan (Pospam) di titik-titik strategis. Pospam tersebut diisi oleh petugas gabungan, baik TNI-Polri, petugas kesehatan, perhubungan, dan lainnya. Lokasi pospam tersebut tidak berubah, masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya.


“Lokasi tiga pospam tersebut masing-masing satu unit Pospam berada di Simpang Lima Tugu Adipura Sukoharjo, Simpang Empat Patung Pandawa Solo Baru Grogol dan satu unit di bekas terminal bus lama Kartasura,” jelas Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Selasa (26/4/2022).

Dikatakan Kapolres, Polres Sukoharjo sudah menyiapkan personel sebanyak 500 orang untuk melaksanakan Operasi Candi 2022. Jumlah personel yang dilibatkan nantinya akan ditambah dari tim gabungan seperti Kodim 0726 Sukoharjo dan jajaran TNI serta instansi terkait lainnya.

Petugas yang terlibat tersebut seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub). “Fokus pengamanan kita nanti terkait dengan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), kemudian perjalanan mudik dapat berjalan dengan lancar dan pengendalian virus corona agar tidak kembali meledak,” ujarnya.

Pengamanan ketat akan dilakukan Polres Sukoharjo seperti pada pelaksanaan Operasi Ketupat Candi tahun sebelumnya. Namun khusus untuk jalur mudik lebaran akan terfokus di wilayah Kartasura karena menjadi titik pertemuan kendaraan dari berbagai daerah.

Banyaknya kendaraan pemudik yang masuk wilayah Kecamatan Kartasura dikhawatirkan bisa menimbulkan kemacetan. Polres Sukoharjo akan melakukan pengaturan dengan penempatan petugas.

“Kendaraan dari Semarang, Solo dan Yogyakarta akan bertemu melintasi wilayah Kecamatan Kartasura. Jalur itu sangat penting dan perlu pengaturan lebih dari petugas saat arus mudik dan balik lebaran nanti,” lanjutnya.

Kapolres menambahkan, keberadaan tiga Pospam Operasi Ketupat Candi 2022 akan dimaksimalkan dalam pengamanan arus mudik balik lebaran. Personil gabungan yang bertugas nantinya tetap fokus pada Kamtibmas, kemudian perjalanan mudik dapat berjalan dengan lancar dan pengendalian virus Corona agar tidak kembali meledak. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *