Ragam  

Tiga Kasus Positif Baru, Dua Diantaranya dari Kelurahan Gayam dan Desa Mulur

Waspada virus Corona. (Ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kasus positif corona bertambah tiga orang dalam update 7 Juli kemarin. Tiga kasus baru tersebut dua diantaranya muncul di desa/kelurahan baru dan satu lainnya dari desa yang sebelumnya sudah ada kasus positif. Dua kasus baru tersebut muncul di Kelurahan Gayam, Sukoharjo dan Desa Mulur, Bendosari. Sedangkan satu kasus lainnya muncul di Desa Cemani, Grogol.



Secara akumulasi, total positif corona di Sukoharjo sudah mencapai 97 kasus yang terdiri dari 14 rawat inap rumah sakit, empat isolasi mandiri, empat isolasi rumah sehat, 69 sembuh, dan enam meninggal dunia. Saat ini, masih ada 22 kasus positif corona yang tersisa. Dua kecamatan, yakni Kecamatan Tawangsari dan Gatak masih bertahan dengan status “zero” positif corona.

“Jadi, tambahan tiga kasus dalam update kemarin dua diantaranya dari dua wilayah baru yang ada di Sukoharjo dan Bendosari,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Rabu (8/7/2020).

Yunia mengaku saat ini gugus tugas tengah menelusuri riwayat tiga kasus positif tersebut untuk melacak kontak eratnya. Sehingga, potensi penyebaran virus dapat dicegah dengan melakukan karantina mandiri. Yunia juga mengatakan, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak serta rajin cuci tangan dengan sabun.

“Pandemi virus corona belum berakhir, masyarakat dalam beraktivitas harus menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan virus,” ujarnya.

Tambahan tiga kasus baru tersebut menunjukkan tren penyebaran virus corona belum berhenti di Kabupaten Sukoharjo. Terkait kondisi tersebut, sebelumnya Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menyatakan KLB corona bisa diperpanjang jika situasi corona di Sukoharjo belum membaik. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *