Tiga Ganda Putra Indonesia Lolos Semi Final All England, Ada Peluang All Indonesian Final

Tangkapan layar pertandingan perempatfinal All England pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Sukoharjonews.com (Olahraga) – Event badminton All England 2022 memasuki babak semifinal yang akan digelar, Sabtu (19/3/2022) ini. Dalam babak semifinal ini, tiga wakil ganda putra Merah Putih berhasil lolos dan berperluang tercipta All Indonesian Final. Semi final All England 2022 sendiri digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.


Dalam babak perempatfinal sebelumnya, sebanyak tujuh wakil Indonesia yang lolos ke semifinal hanya tiga wakil di partai ganda putra. Tiga wakil dari Indonesia yang lolos semifinal adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Wakil Indonesia Kevin/Marcus berhasil lolos ke semifinal setelah berhasil menumbangkan wakil dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Kevin/Marcus menyapu bersih 2 gim dengan skor 24-22, 21-17.

Wakil kedua Indonesia yang lolos ke semifinal adalah pasangan Ahsan/Hendra dengan mengalahkan wakil dari Demmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen. Ahsan/Hendra menang 2 gim langsung dengan skor 21-15, 22-20. Ganda putra ketiga yang lolos adalah pasangan Fikri/Bagas yang menang melawan wakil ranking ketiga dunia yaitu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang. Fikri/Bagas menang setelah berjuang tiga gim.

Fikri/Bagas berhasil menyelesaikan perlawanan Hoki/Kobayashi dengan skor 16-21, 21-16, 22-20. Fikri/Bagas berhasil comeback di set ketiga setelah ketinggalan 17-20, akhirnya Fikri/Bagas berhasil membalik keadaan dengan mengejar 5 poin sekaligus untuk menang.

Babak semifinal All England 2022 hari ini, akan dimulai pukul pukul 16.50 WIB dan disiarkan secara langsung melalui iNews dan MNCTV. (alamsyah-magang 01/nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *