Tiga Camat Satu Kepala Kantor Berebut Posisi Asisten 1 Sekda

Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pendaftaran seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Sukoharjo resmi ditutup per 19 Maret kemarin. Terdapat empat pejabat yang mendaftar untuk mengikuti seleksi JPT Pratama dalam hal ini Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sekda. Empat pendaftar tersebut terdiri dari tiga camat dan satu kepala kantor.



“Seleksi administrasi dan rekam jejak sudah dilakukan Selasa (20/3) hari ini. Keempat pendaftar dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya,” jelas Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Anwar Hamdani.

Keempat pendaftar yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi tersebut masing-masing Camat Bendosari Sukito, Camat Polokarto Pardi, Camat Nguter Sumarno, dan Kepala Kantor Kesbangpol Gunawan Wibisono. Dikatakan Anwar, proses pendaftaran sendiri dilakukan 5-19 Maret. Selanjutnya penelitian administrasi dan rekam jejak 20 Maret dan pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilakukan Rabu (21/3) besok.

Setelah itu, tahapan selanutnya adalah sosialisasi pelaksanaan seleksi terbuka JPT Pratama pada 22 Maret, pelaksanaan uji gagasan/kompetensi bidang pada 26 Maret. Pengumuman yang lolos uji gagasan pada 27 Maret, pelaksanaan uji kompetensi manajerial pada 28-29 Maret. Pengumuman peserta yang lolos uji kompetensi pada 3 Aril, wawancara akhir 4 April, tes kesehatan dan psikologi 5 April, dan pengumuman hasil akhir pada 10 April.

“Seleksi dilakukan dengan profesional, objektif, transparan dan akuntabel. Untuk itulah dibentuk Panitia Seleksi yang bersifat independen,” ujarnya.

Saat ini, jabatan Asisten Pemerintahan Sekda kosong setelah pejabat sebelumnya Hasni memasuki pensiun sejak awal Maret lalu. Posisi tersebut diisi oleh pelaksana tugas (Plt) yakni Djko Indrianto yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perhubungan (Dishub). (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.