Teroris Lagi, Rumah Kontrakan di Mayang Gatak Digeledah Densus 88

Densus 88 melakukan penggeledahan rumah kontrakan di Dukuh Serongan, Desa Mayang, Gatak, Selasa (15/10) sore.

Sukoharjonews.com (Gatak) – Pendatang baru kembali membuat ulah di Kabupaten Sukoharjo. Pendatang tersebut ternyata terkait dengan jaringan terorisme sehingga ditangkap Densus 88. Kali ini, seuah rumah kontrakan di Dukuh Serongan RT 01/02, Desa Mayang, Gatak digeledah Densus 88, Selasa (15/10) sore. Rumah kontrakan tersebut dihuni oleh terduga teroris Abdul Karim yang baru dua bulan menempati rumah kontrakan di Mayang tersebut.



“Tadi diminta oleh Tim Densus 88 untuk ikut menyaksikan penggeledahan. Tapi petugas tidak mendapatkan barang bukti apapun dari kontrakan tersebut sehingga tidak ada yang diambil,” ujar Ketua RT 01/02 Dukuh Serongan, Sri Widodo.

Informasi yang terhimpun, untuk terduga teroris Abdul Karim telah diamankan Densus 88. Rumah kontrakan di Mayang tersebut dihuni oleh istrinya, Siti Nurhayati bersama tiga anaknya. Swi Widodo mengaku, keluarga terduga teroris tersebut baru ngontrak di rumah tersebut sekitar dua bulan. Hal senada diungkapkan pemilih kontrakan, Suparmi. Menurutnya, di awal ngontrak Abdul Karim menyerahkan salinan Kartu Keluarga (KK) dan juga KTP.

Baca Juga: Penggeledahan Dua Lokasi Lain, Densus 88 Sita 9 Proyektil Peluru

“Abdul Karim berasal dari Brebes, Jawa Tengah, sedangkan istrinya Siti Nurhayati berasal dari Bekasi, Jawa Barat,” ujarnya.

Disinggung soal keseharian keluarga tersebut, Suparmi mengaku selama ini berjualan es sari jeruk di sekitar desa. Selama penggeledahan rumah kontrakan tersebut, terlihat dijaga ketat aparat kepolisian dari Polres Sukoharjo. “Kami hanya membantu pengamanan untuk lokasi penggeledahan saja,” ujar Kapolsek Gatak, AKP Yuliyanto.

Selain di Dukuh Serongan, Densus 88 juga diinformasikan melakukan penggeledahan di dua lokasi lainnya. masing-masing di Dukuh Ngemplak RT 01/01, Desa Mayang, Gatak, dan lokasi ketiga di Dukuh Tegalrejo RT 02/05, Desa Purbayan, Baki. Belum diketahui terkait hasil penggeledahan di dua lokasi lainnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed