Terdengar Ledakan di Proyek Ruko, Ternyata Seorang Kuli Bangunan Kesetrum

Proses evakuasi korban kesetrum di proyek pembangunan Ruko di Jalan Jendral Sudirman Sukoharjo, Selasa (21/11).

Sukoharjonews.com –  Seorang kuli bangunan kesetrum di atap proyek pembangunan Rumah Toko (Ruko) di Jalan Jendral Sudirman Sukoharjo, Selasa (21/11) siang. Korban kesetrum setelah besi yang dia pegang menempel kabel listrik tegangan tinggi di atas ruko dua lantai yang berada di wilayah RT 23 RW 3 Kelurahan/Kecamatan Sukoharjo itu.

Korban adalah Gito Mulyono (60),Warga Ngrantan RT 3 RW 1, Kadokan, Kecamatan Grogol. “Besi atau apa yang dibawa korban menyenggol kabel yang tidak ada pelindungnya,” kata Eko (49), warga sekitar yang melihat langsung kejadian itu.

Sejumlah saksi mata juga menginformasikan, saat korban kesetrum terdengar bunyi ledakan yang cukup keras. “Terdengar suara ledakan dan nrafo yang berada di tiang listrik di dekat ruko itu sampai terlihat bara api. Korban tergeletak di atap tapi tangannya masih gerak-gerak,” imbuhnya.



Sementara itu, rekan korban, Pono (38) mengaku tidak tahu persis kenapa korban bisa keseterum. Saat itu dia hanya mendengar suara ledakan dan begitu dilihat korban sudah terkapar. “Begitu mendengar suara ledakan saya naik dan ternyata korban sudah terkapar,” katanya.

Menurutnya, korban mengalami luka bakar di badan dan tangan bagian kanan. “Mungkin korban bawa besi dan menempel kabel listrik,” imbuhnya.

Sementara itu, proses evakuasi mengundang perhatian banyak warga sekitar. Tidak sedikit pengendara yang berhenti untuk melihat dan mendokumentasikan proses evakuasi. Korban diturunkan dari atap menggunakan mobil crane sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit dengan mobil polisi. (Sofarudin)

Proses evakuasi korban kesetrum di proyek pembangunan Ruko di Jalan Jendral Sudirman Sukoharjo, Selasa (21/11).

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.