Tengah Ngecas Sepeda Listrik dan Ditinggal, Rumah Rohadi Terbakar

Diduga karena korsleting saat ngecas sepeda listrik, rumah Rohadi di Weru terbakar, Rabu (24/3/2021) petang,

Sukoharjonews.com (Weru) – Kasus kebakaran kembali terjadi di Dukuh Sidowayah RT 01/07, Desa Ngreco, Weru, Rabu (24/3/2021) petang. Penyebab kebakaran diduga karena terjadi korsleting saat ngecas baterei sepeda listrik. Korban kebakaran adalah Rohadi dimana kejadian itu membakar sekitar 10% bangunan rumah.



“Setelah mendapat laporan, kami langsung ke lokasi dan api berhasil dipadamkan pukul 18.26 WIB. Sekitar 90% yang bisa diselamatkan,” ujar Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono, Kamis (25/3/2021).

Margono juga mengatakan, kebakaran tersebit menyebabkan almari, kasur dan alat-alat listrik terbakar sehingga kerugian diperkirakan jutaan rupiah. Untuk penyebab kebakaran sendiri, diperkirakan akibat korsleting saat ngecas baterai sepeda listrik. Pasalnya, saat ngecas kemudian ditinggal pergi.

Selama musim hujan ini, ujar Margono, kasus kebakaran di Sukoharjo mengalami penurunan. Meski begitu, masyarakat tetap diimnau untuk waspada terkait kemungkinan terjadinya kebakaran selama musim hujan ini.

“Tetap waspada karena musibah kebakaran bisa terjadi dimana saja dan kapan saja dan penyebabnya juga bermacam-macam. Bisa korsleting, kompor, dan lain lain,” tambahnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed