Ragam  

Tengah Garap Sawah, Warga Kriwen Tersambar Petir, MD di Lokasi

Kapolsek AKP Gerry Armando saat mendatangi rumah korban tersambar petir, Rabu (12/2/2020)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Warga Bangsri Gede RT 01/10, Kelurahan Kriwen, Sukoharjo, Joko Wibowo, 33, meninggal dunia (MD) setelah tersambar petir, Rabu (12/2/2020) sekitar pukul 15.30 WIB. Korban tersambar petir di areal persawahan Bangsri Cilik RT 01/01, Kelurahan Kriwen. Saat kejadian, korban bersama dua warga lainnya tengah menggarap sawah.



Informasi yang berhasil terhimpun menyebutkan, sekitar pukul 14.00 WIB, korban bersama Handoko, 41, dam Panidi, 62, pergi untuk menggarap sawah milik Handoko di Bangsri Cilik. Sekitar pukul 15.30 WIB, turun hujan deras disertai petir menyambar-nyambar sehingga ketiganya berniat pulang. Saat itulah tiba-tiba petir menyambar dan mengenai korban.

“Setelah kejadian itu, teman korban meminta pertolomgan warga dan melapor ke Polsek,” ujar Kapolsek Sukoharjo AKP Gerry Armando.

Kapolsek menuturkan, dirinya menyemparkan diri mendatangi rumah duka dan diketahui korban meninggal dunia di areal persawahan usai tersambar petir. Menurutnya, korban sempat diperiksa dokter Puskesmas Sukoharjo dan dipastikan korban meninggal karena tersambar petir. Pihak keluarga sendiri menerima hasil pemeriksaan dokter dan jenazah akan dimakamkan oleh keluarga.

“Kejadian ini sebagai pengalaman dan pelajaran dimana sangat rawan bekerja disawah ketika turun hujan karena bisa tersambar petir. Untuk itu, petani sebaiknya langsung meninggalkan sawah begitu ada tanda-tanda mau hujan dan ada petir,” ujar Kapolsek. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *