Ragam  

Tengah Berada di Tahanan Polres, Keluarga Dirumah Dapat Sembako

Polres Sukoharjo memberikan bantuan paket sembako pada keluarga tahanan, Rabu (18/8/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Program sosial dengan menyalurkan bantuan sembako oleh Polres Sukoharjo masih berlanjut. Menariknya, bantuan tidak hanya diberikan pada masyarakat umum yang membutuhkan, namun juga diberikan pada keluarga tahanan Polres. Penyerahan bantuan untuk keluarga tahanan dilakukan pada Rabu (18/8/2021).




Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, bakti sosial menyasar keluarga tahanan Polres. Sebanyak 70 paket sembako yang disalurkan untuk keluarga yang ditinggalkan oleh para tahanan tersebut. Paket sembako tersebut berisi beras, minyak dan gula pasir.

“Polres Sukoharjo berusaha membantu meringankan beban ekonomi keluarga dengan memberikan sembako, meskipun tentu tidak dapat mencukupi kebutuhan hidup keluarga yang ditinggalkan para tahanan,” ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres, penegakan hukum tentunya menimbulkan dampak sosial yang cukup berarti. Para tahahan yang selama ini jadi tulang punggung keluarga dalam mencari nafkah otomatis tidak bisa lagi jadi andalan keluarga. Disisi lain, istri atau anak-anak yang ditinggalkan harus terus melanjutkan perjuangan hidupnya, terlebih di tengah situasi pandemi seperti ini yang memberikan tekanan perekonomian yang sangat besar.

“Untuk itulah Polres ingin bersilaturahmi serta mengangkat nilai-nilai kemanusiaan dan menaruh empati yang besar kepada keluarga para tahanan ini,” lanjut Kapolres.

Kapolres juga berpesan pada keluarga tahahan untuk tidak perlu khawatir dengan proses penegakan hukum yang dijalani anggota keluarganya. Pasalnya, Polres Sukoharjo berupaya maksimal untuk melaksanakan tugas secara profesional dan prosedural. Beberapa waktu yang lalu para tahanan juga sudah divaksin dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuhnya terhadap virus corona. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *