Ragam  

Tenaga Kesehatan Masih Bertumbangan, Dominasi Penambahan Kasus Positif di Sukoharjo

Waspada virus corona

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kenaikan kasus positif corona di Sukoharjo belum berhenti. Pasalnya, dalam update 25 Juli kemarin masih ada tambahan 11 kasus positif baru yang tersebar di sejumlah kecamatan. Dari 11 kasus positif baru tersebut masih didominasi tenaga kesehatan (nakes) dari rumah sakit di luar Sukoharjo. Nakes tersebut merupakan warga Sukoharjo namun bekerja dirumah sakit di luar Sukoharjo.



“Dari penambahan 11 kasus per 25 Juli, masih didominasi tenaga kesehatan dimana ada lima nakes dari rumah sakit di luar Sukoharjo,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Minggu (26/7/2020).

Dikatakan Yunia, selain lima nakes, tambahan kasus positif lainnya ada yang merupakan progres dari kasus suspek yang dirawat di rumah sakit. Selain itu, juga kasus positif yang merupakan kontak erat dengan kasus positif sebelumnya. Penambahan 11 kasus baru tersebut masing-masing dari Kecamatan Bulu satu orang, Sukoharjo lima orang, Nguter tiga orang, Bendosari satu orang, dan Grogol satu orang.

Saat ini, masih terdapat 97 kasus positif aktif yang terdiri dari 55 orang isolasi mandiri, 32 orang rawat inap rumah sakit dan 10 orang isolasi rumah sehat. Jika melihat data tersebut, kasus positif aktif saat ini didominasi oleh kasus positif tanpa hejala (asimptomatik).

Sebaran 97 kasus positif corona yang masih ada atau aktif saat ini masing-masing Kecamatan Weru tiga orang, Kecamatan Bulu delapan orang, Tawangsari tujuh orang, Sukoharjo 15 orang, Nguter tujuh orang, Bendosari tujuh orang. Untuk Kecamatan Polokarto lima orang, Mojolaban sembilan orang, Grogol delapan orang, Baki empat orang, Gatak enam orang, dan Kecamatan Kartasura 18 orang. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *