Ragam  

Tarik Minat Masyarakat Ikut Vaksinasi Corona, Pemkab Sukoharjo Beri Hadiah Motor

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, saat meluncurkan vaksinasi corona berhadiah motor di Balai Desa Gadingan, Kecamatan Mojolaban, Kamis (31/3/2022).

Sukoharjonews.com (Mojolaban) – Pemkab Sukoharjo berusaha melakukan percepatan capaian vaksinasi corona. Baik untuk vaksinasi dosis 1, dosis 2, dan dosis 3 atau vaksin booster. Dalam upaya menarik minat masyarakat Sukoharjo untuk segera mengikuti vaksinasi, Pemkab Sukoharjo menyediakan hadiah satu unit sepeda motor bagi peserta vaksinasi periode bulan Maret hingga Mei 2022.


“Saya minta yang belum vaksin segera vaksin, monggo bapak-bapak, ibu-ibu segera ikut vaksin,” ujar Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, saat meluncurkan program vaksinasi berhadiah motor di Balai Desa Gadingan, Kecamatan Mojolaban, Kamis (31/3/2022).

Dikatakan Etik, saat ini vaksin booster menjadi syarat perjalanan. Untuk itu, karena sebentar lagi puasa dan lebaran, masyarakat diminta untuk segera ikut vaksin booster. “Yang mau mudik harus vaksin booster dulu,” ujarnya.

Vaksinasi ini, lanjut Bupati, sangat penting bagi diri sendiri dan masyarakat sekitarnya. Pasalnya, jika sudah vaksin setidaknya dapat meminimalisir kemungkinan tertular virus corona. “Jadi jangan hanya karena ada hadiah kemudian ikut vaksin, tapi karena kesadaran sendiri. Hadiah motor ini khusus untuk warga ber-KTP Sukoharjo yang melakukan vaksin bulan Maret hingga Mei 2022,” ujarnya.

Menurutnya, untuk pemberian vaksin booster sendiri jarak minimal dengan vaksin dosis 2 adalah tiga bulan. Untuk yang belum tiga bulan diminta menunggu terlebih dahulu. “Tidak perlu pilih-pilih jenis vaksinnya. Semua vaksin baik sehingga tidak perlu takut efeknya karena semua itu demi kesehatan,” tegasnya.

Etik juga meminta agar masyarakay senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap aktivitas sehari-hari. Pasalnya, saat ini pandemi corona belum berakhir meski kasus corona di Sukoharjo sudah mulai turun dan melandai. “Tetap prokses dan jangan abai,” tandasnya.

Kegiatan itu sendiri juga dihadiri Wakil Bupati, Agus Santosa, Kapolres AKBP Wahyu Nugroho, Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan dan pejabat lainnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *