Tanggapan Resmi Presiden Jokowi Soal Wacana Jabatan Tiga Periode

Presiden Jokowi. (Foto: BPMI Setpres)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Beredarnya wacana masa jabatan presiden selama tiga periode kembali bergulir dan jadi isu hangat yang diperbincangkan masyarakat. Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun kembali memberikan tanggapannya mengenai wacana tersebut.


Dikutip dari laman Sekretariat Presiden, Kamis (31/3/2022), Presiden Jokowi menanggapi aspirasi masyarakat yang menginginkan penambahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode. Menurutnya, semua pihak harus taat pada konstitusi yang sudah jelas mengatur soal masa jabatan presiden.

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam keterangannya seusai meninjau Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu, 30 Maret 2022.

“Yang namanya keinginan masyarakat, yang namanya teriakan-teriakan seperti itu kan sudah sering saya dengar. Tetapi yang jelas, konstitusi kita sudah jelas. Kita harus taat, harus patuh terhadap konstitusi, ya,” ujar Presiden.

Sebelumnya, dalam perjalanan dari Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) menuju Pasar Baledono di Kabupaten Purworejo, hingga Pasar Rakyat di Kabupaten Magelang, banyak masyarakat yang meneriakkan soal tiga periode tersebut.

Seperti diketahui, wscana jabatan presiden tiga periode sempat bergulir dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan, wacana penundaan pemilu 2024 pun mengemuka dan mendapat tanggapan beragam dari masyarakat. Ada yang pro dan ada juga yang kontra. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *