Ragam  

Survei Satlantas Polres Sukoharjo, Banyak Jalan Berlubang Yang Bisa Sebabkan Kecelakaan

Petugas Satlantas Polres Sukoharjo saat menandai jalan rusak dan berlubang dengan cat, Senin (21/3/2022).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Satlantas Polres Sukoharjo melakukan survei jalan rusak dan berlubang, Senin (21/3/2022). Survei dilakukan dalam upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Hasilnya, terdapat sejumlah ruas jalan di Kabupaten Sukoharjo yang mengalami kerusakan sehingga bisa menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.


“Pengecekan ini guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Satlantas Polres Sukoharjo melaksanakan penandaan objek jalan berlubang dengan cat,” terang Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Dalam survei tersebut, Satlantas Polres Sukoharjo mengecek sejumlah ruas jalan rusak di Jalan Abdul Latif depan Balai Desa Gentan Bendosari (Jalan Kabupaten), Jalan Abdul Latif Simpang 4 Bugo Bendosari (Jalan Kabupaten), Simpang 4 Gembongan Kartasura (Jalan Nasional), Simpang 4 Kartasura (Jalan Nasional), Simpang 3 Jlopo-Simpang 3 kadilangu (Jalan Provinsi), Jalan Baki – Grogol (Jalan Provinsi), dan Jalan Barat Underpass Makamhaji Kartasura (Jalan Kabupaten).

“Jalan-jalan yang berlubang tersebut kami beri tanda dengan cat guna memberi peringatan bagi pengguna jalan. Tujuannya adalah agar masyarakat waspada, sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas,” lata Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, untuk memberi rambu-rambu kepada pengguna jalan, Satlantas Polres Sukoharjo juga memasang Trafficcone di jalan yang berlubang ataupun rusak.

“Kami juga melaksanakan pelaporan dan koordinasi kepada dinas terkait mengenai jalan rusak maupun berlubang, dengan harapan jalan rusak tersebut segera dibenai, sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Disisi lain, Kapolres juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintasi jalan yang rusak maupun berlubang, utamanya saat malam hari dan saat hujan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.