Surat Suara Pilkada Sukoharjo Dijemput dan Dikawal Dari Percetakan PT Pura Kudus

KPU Sukoharjo saat melakukan pengecekan surat suara Pilkada di PT Pura Kudus, Senin (23/11/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Proses pencetakaan surat suara Pilkada Sukoharjo di PT Pura Kudus sudah selesai. Saat ini, surat suara tersebut dalam perjalanan ke Sukoharjo dengan dikawal anggota polisi Polres Sukoharjo. Surat suara tersebut dijemput oleh KPU bersama Bawaslu dan untuk kebutuhan Pilkada, KPU Sukoharjo mencetak surat suara sebanyak 679.863 lembar.



“Kami menjemput surat suara bersama Bawaslu dan juga dua personil aparat kepolisian bersenjata ke PT Pura Kudus,” terang Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda, Senin (23/11/2020).

Dikatakan Nuril, setelah dilakukan pengecekan di PT Pura, KPU memastikan surat suara sudah sesuai jumlah yang diorderkan sebanyak 677.863 lembar ditambah 2.000 lembar untuk cadangan atau untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) sehingga totalnya 679.863 lembar. Surat suara tersebut dikemas dalam 339 box plus satu box untuk PSU sehingga totalnya 340 box. Rencananya, ujar Nuril, surat suara langsung disimpan di Graha Mulia dimana sudah disediakan dua ruangan dan langsung dijaga oleh kepolisian.

“Rencananya sortir dan lipat juga dilakukan di Graha Mulia sehingga surat suara langsung didrop di gedung tersebut,” ujarnya.

Setelah ini, ujar Nuril, KPU akan menggelar rapat terkait rencana sortir dan pelipatan. Akan dibahass berapa tenaga dan juga biaya yang dibutuhkan untuk sortir dan pelipatan tersebut. Nuril menambahkan, armada PT Pura juga membawa surat suara untuk Kabupaten Wonogiri sehingga teknisnya melakukan pengedropan di Sukoharjo dulu, baru dilanjutkan ke Wonogiri.

Penjemputan dikawal oleh dua anggota polisi bersenjata lengkap. Satu armada memuat surat suara iuntuk Sukoharjo dan Wongiri yang juga sama-sama menjemput dan mengawal sureat siara tersebut. Nanti dropping dulu di Sukoharjo dan dilanjutkan ke Wonogiri.

Seperti diketahui, Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada Sukoharjo sebanyak 660.487 pemilih. Terdiri dari pemilih laki-laki 326.627 orang dan pemilih perempuan 333.860 orang. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.