Ragam  

Sukoharjo Terpilih Sebagai Pelaksana TMMD Reguler ke-104

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa saat memberikan penjelasan mengenai program TMMD Reguler ke-104, Senin (25/2).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kodim 0726 Sukoharjo tahun ini mendapat kepercayaan untuk melaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun ini. Untuk wilayah Jawa Tengah, ada empat kabupaten yang akan melaksanakan TMMD Reguler. Selain Sukoharjo, tiga daerah lainnya adalah Kabupaten Pemalang, Temanggung, dan Kabupaten Blora. Khusus untuk Sukoharjo, pelaksanaan TMMD Reguler akan dilakukan di Desa Celep, Kecamatan Nguter.



“TMMD Reguler memang sedikit berbeda dengan TMMD Sengkuyung. Perbedaannya pada program fisik, non fisik dan juga nilai anggarannya,” jelas Komandan Kodim (Dandim) 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, Senin (25/2).

Dikatakan Dandim, kepercayaan tersebut harus dilaksanakan dengan baik agar program TMMD Reguler tahun ini bisa berjalan lancar dan maksimal. Pemilihan Desa Celep sendiri sudah melalui koordinasi dengan Pemkab Sukoharjo. Kegiatan pra TMMD sendiri sudah dilaksanakan mulai 11-25 Februari. Rencananya, TMMG Reguler ke-104 sendiri akan dimulai 26 Februari hingga 27 Maret mendatang.

Rencanananya, sejumlah program fisik yang akan dilakukan adalah pembangunan jalan makadam, pembuatan talud jalan, betoniasi jalan, serta pengaspalan jalan, rehab masjid, pembangunan MCK, dan lainnya. Jalan menjadi salah satu fokus dalam program fisik TMMD Reguler karena akses jalan yang ada di Desa Celep sangat terbatas karena jalannya sempit.

“Selama ini kendaraan besar tidak bisa masuk sehingga dalam TMMD Reguler nanti akses jalan tersebut akan diperbaiki,” tambahnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments