Sukoharjo Expo Selesai, Bukukan Transaksi Hingga Rp2,7 Miliar

Sukoharjo Expo 2019 yang digelar 23-27 Agustus di Alun-Alun Satya Negara.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Event Sukoharjo Expo di Alun-Alun Satya Negara telah selesai. Expo berskala nasional tersebut ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Selasa (27/8) malam. Selama pelaksanaan Sukoharjo Expo 23-27 Agustus, telah terjadi transaksi dengan total Rp2,7 miliar. Selain itu, selama pelaksanaan event, jumlah pengunjung mencapai 22.750 ribu orang.



Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Sukoharjo, Sutarmo megatakan, gelar potensi dalam Sukoharjo Expo berhasil menarik pengunjung sebanyak 2.500 sampai 2.700 berkunjung ke stan-stan Sukoharjo Expo 2019 setiap harinya. “Sukoharjo Expo tahun ini merupakan kali pertama digelar dengan skala nasional. Sebanyak 180 stan terisi penuh. Hal ini membuktikan expo masih jadi sarana efektif untuk melakukan promosi produk UMKM unggukan,” jelas Sutarmo.

Menurutnya, produk-produk lokal andalan seperti kerajinan tangan serta batik masih menjadi primadona pengunjung. Selain itu, juga produk lokal lainnya seperti sarung goyor, gitar, serta tatah sungging. Selain itu, juga produk UMKM kuliner yang jadi unggulan Kabupaten Sukoharjo. Sutarmo mengaku, selama pelaksanaan expo, juga digelar acara hiburan rakyat.

Sedangkan Sekda Sukoharjo Agus Santosa memberikan apresiasi pelaksanaan Sukoharjo Expo. Menurutnya, event gelar potensi tingkat nasional tersebut cukup mencuri perhatian masyarakat. Agus berharap dalam event-event selanjutnya bisa digelar dengan taraf internasional. “Sukoharjo Expo saya harap mampu memberikan kontribusi pada masyarakat dan kabupaten. Apalagi terdapat 19.840 UMKM di Sukoharjo yang diharapkan bisa memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Agus juga mengatakan, meski merupakan event nasional pertama, capaiannya cukup memuaskan. Hal itu terbukti dengan nilai transaksi yang berhasil dibukukan mencapai Rp2,7 miliar. Meski begitu, Agus menilai perlu dilakukan eveluasi agar event berikutnya bisa lebih baik dan bisa digelar dengan taraf internasional. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed