Sudah Empat Publik Figur Diperiksa Bareskrim Terkait Kasus Quotex Doni Salmanan, Siapa Menyusul?

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli. (Foto: Humas Polri)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Penyidikan kasus investasi bodong plaform Quotex dengan tersangka Doni Salmanan oleh Bareskrim Polri terus berlangsung. Bahkan, saat ini sudah ada empat publik figir yang diperiksa karena menerima aliran dana dari tersangla. Keempat publik figur tersebut masing-masing berinisial RF, RA, AHA, dan AM.


Dilansir dari laman resmi Humas Polri, Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli, mengatakan, keempat publik figur tersebut diketahui menerima sejumlah aset dari tersangka Doni Salmanan.

“Pemeriksaan terhadap RF sebagai saksi terkait lelang minuman kopi yang dibeli dari saudara DS sebesar 400 juta. Saudara RF dimintai keterangan dengan 19 pertanyaan,” kata Gatot dalam konpers virtual, Kamis (17/3/2022).

Sementara RA, kata Gatot, telah menerima hadiah permainan gim dari Doni Salmanan dengan total Rp1 miliar. RA dimintai sebanyak 25 pertanyaan.

“Kemudian saudara AHA dilakukan pemeriksaan hari ini terkait penerimaan hadiah berupa barang yaitu tas pada saat pernikahan. Pada saudara AHA dimintai keterangan dengan 25 pertanyaan,” tuturnya.

Untuk AM, ujar Gatot, telah dilakukan pemeriksaan juga terkait mobil yang dibeli dari Doni Salmanan sebesar Rp4 miliar.

Empat nama publik figur yang teah diperiksa tersebut, berdasarkan informasi yang beredar adalah Rizky Febian, Reza Arap, Atta Halilintar, dan Arief Muhammad. Selain keempat nama tersebut, Bareskrim Polri merencanakan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap dua publik figur lain berinisial RB dan AR. Pemeriksaan dijadwalkan hari ini, 18 Maret 2022.

“Penyidik berkomitmen apabila nantinya memenuhi unsur tindak pidana TPPU, tentunya akan dikenakan pasal yang terkait dengan pasal TPPU,” tambah Gatot. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *