Stylish dan Kekinian, Ini Fashion Item Wajib Khusus untuk Muslimah

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com – Tampil kece dan kekinian kini makin mudah berkat beragamnya fashion item yang. Begitu juga untuk para muslimah, yang kini makin banyak pilihan fashion item khusus para wanita berhijab. Dengan begitu, para muslimah masa kini bisa terlihat stylish dan tak ketinggalan zaman.


Dari sekian banyak gaya pakaian yang bisa muslimah pilih, ada beberapa fashion item yang wajib dipunyai. Hal ini tentu untuk mendukung mix and match agar bisa tampil lebih maksimal. Mulai dari pakaian model kaftan modern yang cocok untuk acara formal hingga fashion item lainnya yang cocok untuk dipakai OOTD.

Selain itu, masih banyak lagi berbagai fashion item, mulai dari hijab, rok, celana, tunik, dan lainnya. Nah, berikut ini berbagai fashion item wajib khusus muslimah yang kamu harus punya, catat ya!

Rekomendasi Baju OOTD Muslimah

1. Baju atau Atasan
Tak seperti atasan lainnya, baju pada busana muslim dapat berupa berbagai macam jenis atasan. Mulai dari atasan basic top seperti kaos polos, blouse, shirt, dan lainnya. Rasanya kamu harus memiliki atasan yang cukup beragam agar bisa memadupadankannya untuk berbagai suasana.

Misalnya, karena kaos polos termasuk jenis fashion yang versatile dan cocok untuk semua gaya, kamu bisa memadukannya dengan jaket agar terlihat kasual atau kamu bisa memadukan blouse dengan aksesoris berupa bros atau kalung elegan untuk tampilan yang lebih formal.

2. Outer
Outer dan atasan memang tak perlu dibedakan. Namun, biasanya untuk outer, para muslimah wajib memiliki jenis-jenis yang sesuai, seperti jaket, cardigan, blazer, sweater dan lainnya. Kamu bisa memadupadankannya dengan dalaman yang memiliki warna serasi agar tampil chic dan stylish.

Pastikan kamu memadupadankan outer yang nyaman dengan kaos, kemeja dan bawahan yang pas agar tak terlihat berlebihan. Jangan lupa juga untuk menyamakannya dengan hijab yang kamu gunakan, ya.


3. Ciput
Ciput bisa menjadi fashion item yang wajib dimiliki oleh para muslimah. Selain berfungsi untuk menutupi agar rambut muslimah tidak mudah keluar dari kerudung lalu bisa terlihat orang lain, nyatanya ciput juga bisa menambah kerennya tampilanmu.

Dari sekian banyak jenis ciput, ciput ninja dan ciput bandana adalah jenis ciput yang wajib kamu miliki. Hal ini karena ciput ninja adalah ciput yang tidak hanya mencakup rambut tapi sampai ke leher dan ciput bandana yang lebih nyaman dan simple untuk digunakan.

4. Legging dan manset
Bagi kamu yang gemar memadupadankan busana muslim kekinian, dua fashion item ini bisa menjadi komponen yang unik dan menarik. Kamu bisa menambah kesan kasual saat menggunakan legging dan manset. Misalnya, legging dan manset bisa kamu gunakan saat berolahraga.

Tipsnya, belilah beberapa jenis dan warna legging yang versatile dan bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis outfit begitu juga dengan manset. Pastikan juga legging dan manset yang kamu pilih tetap sesuai gaya muslimah yang tidak kelewatan.

5. Bawahan
Sebagai salah satu fashion item yang terpopuler, apalagi di kalangan hijabers, bawahan yang cocok amat sangat mempengaruhi penampilan. Beberapa bawahan yang wajib kamu punya adalah celana atau rok plisket dan celana kulot. Selain praktis, fashionable dan nyaman digunakan, fashion item ini juga mudah didapatkan baik online maupun offline.

Sebaiknya kamu membeli bawahan dengan warna basic seperti hitam, putih, dan abu-abu. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah memadupadankan berbagai fashion item.


6. Pashmina
Pashmina adalah jenis atau model hijab yang terinspirasi dari perempuan di daerah timur tengah. Seiring dengan perkembangan mode fashion muslim, pashmina kemudian menjadi salah satu trend yang paling disenangi oleh para muslimah.

Selain pemakaiannya yang mudah, makin chic dan stylish lantaran dapat dipadupadankan dengan berbagai fashion item. Selain itu, beberapa bahan tertentu dari pashmina amat nyaman untuk digunakan. Jadi pashmina adalah barang wajib yang harus ada di lemarimu, ya.

Belanja Model Kaftan Modern & Pashmina di Shopee
Nah, itulah beberapa barang wajib yang harus kamu miliki sebagai wanita muslim yang trendy dan stylish. Kamu bisa mendapatkan berbagai barang tersebut di Shopee. Misalnya, kamu bisa membeli pashmina merek lokal maupun hasil rancangan para desainer.

Metode Pembayaran Shopee untuk Beli Model Kaftan Modern & Pashmina
Shopee juga menyediakan berbagai barang kebutuhan wanita mulai dari pakaian, skincare, parfum, sepatu, dan lainnya. Untuk pembayarannya, kamu bisa membayar secara cash melalui bank transfer atau kartu debit. Namun, kamu juga bisa membelinya dengan skema cicilan dengan menggunakan SPayLater.

Tunggu apalagi? Segera beli berbagai kebutuhan pakaian muslim idaman dengan mudah hanya di Shopee. Pastikan juga untuk menikmati promo berupa gratis ongkir, diskon, dan cashback yang pastinya bikin belanja makin untung. (*)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *