Ragam  

Sri Sumarti, Warga Kadokan Hanyut di Sungai Samin, Korban Masih Dicari

Sri Sumarti, warga Kadokan, Grogol diinformasikan hanyut di Sungai Samin. (Ilustrasi:Tribunnews.com)

Sukoharjonews.com (Grogol) – Kecelakaan air terjadi di Sungai Samin. Kali ini, korban yang dilaporjan hanyut adalah Sri Sumarti, 49, warga Dukuh Kadokan RT 03/03, Desa Kadokan, Grogol. Perempuan baruh baya tersebut dilaporjan hanyut pada Kamis, 2/1/2020) sore. Saat ini, Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban dan belum ditemukan.



Proses pencarian sendiri sudah dilakukan sejak Kamis malam dan hingga kini korban belum ditemukan oleh Tim SAR gabungan. Proses pencarian sulit karena debit air Sungai Samin Samin cukup tinggi karena hujan yang turun tiap hari. “Kami masih melakukan pencarian korban bersama tim gabungan,” ujar Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Surakarta, Arief Sugiyarto, Jumat (3/1/2020).

Arief mengatakan, korban Sri Sumarti diketahui meninggalkan rumah sejak pukul 08.30 WIB dan dinformasikan korban pergi menuju tanggul Sungai Samin. Dari penyisiran disekitar lokasi, petugas juga menemukan jejak telapak kaki yang diperkirakan milik korban. Saat kejadian, ujar Arief, di lokasi memang tengah turun hujan deras. Selain itu, debit air Sungai Samin yang merupakan anak Sungai Bengawan Solo juga tinggi

Menurutnya, tim gabungan melakukan penyisiran di sejumlah titik, antara lain di di Jembatan Mojo, Mojolaban, Jembatan Jurug, Solo, Ngelo, Kebak Kramat, Mojolaban dan Jembatan Sapen Sragen. Pencarian hari ini dimulai dari “Last Know Position” (LKP) korban hingga titik pertemuan Sungai Samin dan Sungai Bengawan Solo yang berjarak sekitar 500 meter. “Pencarian hari ini selain menggunakan kapal LCR juga akan dilakukan penyelaman,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *