Sony Meluncurkan Speaker Nirkabel Portabel SRS-XB100 dengan Peringkat IP67, Masa Pakai Baterai 16 Jam

Speaker Sony SRS-XB100. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Sony China telah memperluas jajaran audionya dengan memperkenalkan speaker nirkabel portabel SRS-XB100, yang kini tersedia untuk pre-order dengan harga 399 Yuan atau Rp891 ribuan. Penjualan resmi akan dimulai pada tanggal 1 April di JD.com, dengan speaker ditawarkan dalam empat warna: Hitam, Abu-abu, Oranye, dan Biru. Awalnya diluncurkan di India pada bulan Juli tahun lalu, speaker ini kini merambah ke pasar China.


Spesifikasi Sony SRS-XB100:
Dikutip dari Gizmochina, Senin (1/4/2024), dari segi spesifikasi, speaker ringan dan kompak dengan desain silinder ini hanya berbobot 274g dan dilengkapi tali suspensi ganda yang dapat dilepas agar mudah dibawa. Bagian bawahnya dilengkapi desain silikon anti selip untuk stabilitas saat ditempatkan secara vertikal.

Di sisi audio, speaker ini dilengkapi dengan speaker full-range dan radiator pasif untuk menghasilkan suara yang jernih dan bass yang kuat. Teknologi DSP unik Sony memperluas rentang respons frekuensi rendah untuk meningkatkan bass. Speaker ini juga dilengkapi Sound Diffusion Processor untuk penyebaran suara yang lebih luas.

Sony melengkapi SRS-XB100 dengan Bluetooth 5.3 untuk konektivitas nirkabel tanpa batas dan masa pakai baterai yang lebih lama. Ini tahan debu dan air IP67, sehingga cocok untuk penggunaan di luar ruangan.


Speaker ini diklaim menawarkan pemutaran hingga 16 jam dengan sekali pengisian daya, memastikan Anda dapat memutar musik sepanjang hari. Selain itu, speaker ini mendukung pengisian daya USB-C untuk catu daya yang nyaman.

Bagi mereka yang suka mengelola musik dari ponsel cerdasnya, SRS-XB100 kompatibel dengan aplikasi Sony Music Center. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengontrol pemutaran, menyesuaikan pengaturan suara, dan bahkan menyesuaikan pencahayaan speaker. Speaker juga dapat dipasangkan dengan unit SRS-XB100 lain untuk menghasilkan suara stereo.

Selain pemutaran musik, SRS-XB100 juga dilengkapi mikrofon internal untuk panggilan hands-free. Speaker ini menggunakan teknologi pembatalan gema untuk memastikan audio jernih selama panggilan, bahkan di lingkungan yang bising.

Sony selalu mempertimbangkan keberlanjutan dengan SRS-XB100. Bodi dan tali speaker sebagian terbuat dari bahan plastik daur ulang, dan kemasannya seluruhnya bebas plastik. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *