Sony Meluncurkan Earphone Float Run Inovatif untuk Para Atlet

Earphone Sony Float Run. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Sony adalah perusahaan yang terkenal berinovasi dengan produknya, terutama di departemen audio. Pabrikan elektronik Jepang ini memiliki jajaran produk audio yang mengesankan, termasuk headphone peredam bising WH-1000XM5 yang diluncurkan baru-baru ini. Kini, Sony telah memperkenalkan Float Run, varian baru dari earphone yang didesain untuk mereka yang suka tetap aktif sambil mendengarkan musik.


Dilansir dari Gizmochina, Kamis (26/1/2023), tidak seperti earphone tradisional, Float Run dirancang untuk ditempatkan di luar liang telinga, ditahan dengan pengait telinga dan pita tengkorak yang fleksibel. Desain ini, disebut sebagai “off-ear” oleh Sony, bertujuan untuk mengurangi ketidaknyamanan dan menghilangkan risiko earphone terjatuh saat berolahraga.

Sesuai laporan, earphone diuji pada berbagai bentuk kepala dan gaya rambut. Perlu dicatat bahwa ini adalah desain earphone paling unik perusahaan sejak peluncuran LinkBuds, yang juga menampilkan desain inovatif.

Karena desain earphone yang unik, peredam bising aktif bukanlah suatu pilihan. Namun, Sony mengklaim bahwa driver 16mm Float Run yang besar akan menghasilkan “suara yang lebih alami dan lebih luas” tanpa mengorbankan kualitas audio, yang akan berjalan sempurna dengan sesi latihan.


Berat earphone hanya 33 gram, cukup ringan dan akan memastikan kenyamanan saat beraktivitas. Sesuai Sony, ini diharapkan dapat mengurangi hambatan dan tekanan selama sesi. Earphone dilengkapi dengan Bluetooth 5.0, baterai 10 jam yang diisi melalui USB tipe-C, dan dukungan untuk kodek SBC/AAC. Mereka memiliki peringkat IPX4, jadi pengguna tidak perlu khawatir keringat merusak earphone mereka.

Float Run akan tersedia dalam warna hitam dan akan dijual dengan harga USD129,99 atau Rp1,9 jutaan. Namun, Sony menyatakan bahwa earphone tidak akan tersedia untuk dibeli hingga Februari 2023, jadi Anda mungkin harus menunggu untuk mendapatkannya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *