Sony Lebih Berfokus pada PlayStation 6 Daripada PlayStation 5 Pro

Sony PlayStatiom 5. (foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Sony telah dikabarkan sedang mengerjakan konsol game baru untuk beberapa waktu sekarang. Model yang dimaksud ini diyakini sebagai PlayStation 5 Pro. Namun, tampaknya perusahaan berencana untuk langsung beralih ke konsol PlayStation 6 generasi berikutnya.


Dilansir dari Gizmochina, sabtu (28/1/2023), bagi yang belum tahu, raksasa teknologi Jepang itu awalnya diyakini sedang mengerjakan model PS5 Slim. Namun, laporan selanjutnya mengklaim bahwa model PlayStation 5 Pro kelas atas juga sedang dikerjakan. Setelah itu, juga dikabarkan bahwa perusahaan mungkin hanya mengerjakan varian Pro.

Sekarang, informasi terbaru dari sumber yang dekat dengan merek mengungkapkan bahwa Sony memfokuskan pengembangan pada model PlayStation berikutnya melalui peningkatan generasi menengah.


Berdasarkan siklus sebelumnya, perusahaan biasanya merilis varian konsol baru dari generasi yang sama dua tahun setelah peluncuran pertamanya seperti bagaimana PS4 Pro dan Slim tiba sekitar dua tahun setelah basis PS4. Menurut Tom Henderson, Sony sedang mempertimbangkan kembali rencananya untuk membuat pembaruan perangkat keras untuk seri PS5 karena kurangnya persaingan dari Microsoft dan jajaran Xbox-nya.

Meskipun PS5 berusia hampir 3 tahun, perusahaan juga melihat peningkatan penjualan berkat stok konsol yang lebih baik dalam inventarisnya.


Dengan semakin tersedianya PS5, merek tersebut mengalami penjualan yang kuat. Karena kekurangan dalam rantai pasokan dan meningkatnya biaya bahan baku, PlayStation menjadi salah satu produk elektronik konsumen yang menghadapi masalah produksi.

Selain itu, Sony memutuskan untuk tidak menawarkan penyegaran generasi menengah masuk akal karena pemutakhiran kemungkinan tidak akan layak untuk membeli konsol baru daripada PS5 yang ada. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *