Soal Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, Sejumlah Catatan FIFA Jadi Perhatian PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di Indonesia. Sesuai jadwal, event tersebut akan digelar mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Rencananya, ada enam stadion di enam daerah yang akan digunakan sebagai lokasi pertandingan.


Terkait persiapan, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI melakukan rapat terkait pelaksaan Piala Dunia U-20. Hadir juga perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakuat (PU PR), Kemenkes, Kepolisian, dan beberapa instansi terkait pada Senin (29/8/2022) malam.

Dalam rapat itu hadir Menpora Zainudin Amali, Plt Sesmenpora Joni Madrizal, Deputi IV Kemenpora Chandra Bhakti, dan Tenaga Ahli Kemenpora Gatos S Dewabroto. Sedangkan dari PSSI hadir Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaika Ira Puspita, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Rapat itu membahas terkait dengan kunjungan FIFA ke Indonesia pada 8 Juni -17 Juni 2022. Saat itu perwakilan FIFA berkunjung ke 6 kota untuk melihat 6 stadion sebagai calon stadion untuk Piala Dunia U-20.

“Dalam kunjungan itu akhirnya FIFA menyimpulkan sementara terkait beberapa hal. Misalnya rumput stadion, rumput lapangan latihan. Kemudian jenis pekerjaan yang harus dilakukan. Ada juga terkait kondisi infrastruktur stadion. Jadi catatan FIFA itu akan kita perbaiki, tentu bekerja dengan pihak yang berwenang,” kata Iriawan.

Iriawan pun berterima kasih kepada beberapa kementerian yang selama ini membantu PSSI, yakni Kemenpora, Kementerian Keuangan, Kemenkumham, Kemenaker, Kominfo, Kemenkes, Kemenhub, dan Kemenparekraf, dan Kementerian PU PR, dan Kepolisian.

“Tak lupa juga yang paling utama terima kasih kepada Presiden Bapak Joko Widodo yang selama ini selalu membantu PSSI. Apakah itu terkait pemusatan latihan tim U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 maupun pembangunan dan perbaikan infrastruktur stadion,” imbuh Iriawan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *