Ragam  

Soal Peserta Upacara HUT Kemerdekaan Terbanyak, Sritex Memang Jagonya

Pelaksanaan upacara bendera HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 di PT Sritex, Sabtu (17/8).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – PT Sritex menggelar upacara bendera Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Ke-74, Sabtu (17/8). Pelaksanaaan upacara digelar dengan peserta upacara lebih dari 17 ribu orang. Peserta upacara itu sendiri merupakan karyawan PT Sritex. Proses pengibaran bendera sendiri melibatkan pasukan pengibar bendera yang selama ini dilatih secara khusus oleh TNI. Dalam upacara tersebut, Presiden Direktur PT Sritex, Iwan Setiawan Lukminto bertindak sebagai Inspektur Upacara.



Anggota pasukan pengibar bendera sendiri merupakan karyawan Sritex yang diseleksi dan kemudian dilatih untuk menjadi pasukan pengibar bendera. Upacara dihadiri oleh ribuan tamu undangan. Terlihat diantara tamu, tokoh orde baru Harmoko yang duduk di kursi roda. Upacara sendiri diawali dengan pemeriksaan peserta upacara oleh Irup dengan mengendarai mobil Jeep. Setelah pemeriksaan peserta upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih.

Dalam amanatnya, Iwan Setiawan Lukminto mengatakan, semangat proklamasi 17 Agustus harus terus dijaga oleh generasi penerus demi kelangsungan NKRI yang berdaulat. “Sesuai tema SDM Unggul Indonesia Maju, maka kemajuan bangsa ada ditangan kita. Untuk itu, kita harus menjadi SDM yang unggul, tangguh dan ulet,” ujarnya.

Iwan juga mengajak untuk selalu mengembangkan diri dengan membuka wawasan baru, berkepribadian yang luhur, menjunjung tinggi nilai budaya melalui Tri Dharma dan Trilogi Sritex. PT Sritex, ujar Iwan, oleh pendirinya Lukminto sudah menjadi industri tekstil yang terintegrasi dari hulu hinggi hilir sejak 1994. Saat ini, Sritex juga telah menciptakan inovasi teknologi industri tekstil bertumpu pada semangat revolusi Industri 4.0.

Hingga semester 1 tahun 2019 ini, PT Sritex membukukan laba USD1,1 miliar atau Rp15,6 triliun. Laba tersebut naik 15% dibanding periode sama tahun lalu. Iwan juga mengatakan, Sritex harus menjadi industri tekstil terbaik di dunia. “Sritex dari Indonesia untuk dunia,” tegasnya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan acara tambahan berupa penyerahan piagam penghargaan Muri terkait kegiatan “Kerja Bakti oleh karyawan perusahaan terbanyak” dengan jumlah 38.350 orang. Selain itu, juga diisi dengan defile karyawan dari semua divisi dan juga anak perusahaan, dan juga aksi Sritex menari. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 2.6 / 5. Vote count: 5

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *