SMP Islam Al Azhar 21 Soba Wakili Jateng Lomba Sekolah Sehat Nasional

Siswa-siswi SMP Islam Al Azhar 21 Solo baru saat menyambut tim penilai Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Jateng beberapa waktu lalu.

Sukoharjonews.com (Grogol) – SMP Islam Al Azhar (SMPIA) 21 Solo Baru (Soba) keluar sebagai Juara 1 Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Jateng jenjang SMP/MTS. Atas prestasi tersebut, SMPIA 21 akan mewakili Provinsi Jateng dalam lomba serupa tingkat nasional. Penyerahan penghargaan sebagai Juara 1 Lomba Sekolah Sehat Provinsi dilakukan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersamaan peringatan Hari Guru Nasional beberapa waktu lalu.



“Lomba sekolah sehat bukan hanya sekedar ajang meraih prestasi, tetapi lebih kepada bentuk upaya kita semua untuk mencapai kualitas terbaik dari segala aspek yang menjadi tuntutan dan harus dimiliki setiap sekolah,” ujar Kepala SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru, Khilmi Dzulqornain, Rabu (11/12).

lebih lanjut dikatakan Khilmi, SMPIA 21 Solo baru sangat antusias dan kompak dalam menyambut level tertinggi di tingkat nasional tahun 2020 mendatang. Dalam rangka tersebut, SMPIA 21 Solo Baru melakukan berbagai persiapan, baik itu persiapan program maupun sarana dan prasarana. Program-progam UKS yang telah berjalan baik selama ini dipertahankan dan ditingkatkan. Sarana dan prasarana yang memerlukan perbaikan akan segera diperbaiki.

Khilmi berharap SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru dapat mengharumkan nama Al Azhar dan Provinsi Jawa Tengah dengan menjuarai Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional nantinya. Selain itu, ia juga berharap agar kegiatan LSS dapat menguatkan pola hidup sehat yang selama ini telah dibiasakan di SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru.

“Harapannya adalah semua stake holder dan civitas warga sekolah memahami pentingnya kebersamaan, kepedulian, rasa memiliki, dan terus konsisten dalam menerapkan pola hidup sehat pada setiap lingkungan yang ada, khususnya di lingkungan sekolah,” tambahnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 5

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.