SMP Islam Al Azhar 21 Soba Gelar Khataman Per Kelas Secara Virtual

SMP Islam Al Azhar 21 Soba menggelar khataman per kelas secara virtual, Kamis (29/4/2021).

Sukoharjonews.com (Grogol) – SMP Islam Al Azhar (SMPIA) 21 Solo Baru (Soba) melalui program Amaliyah Ramadhan 1442 H mengadakan kegiatan Khataman Al Quran Virtual Ramadhan 1442 H setiap kelas. Khataman digelar karena SMPIA merupakan sekolah Islam yang menjadikan program tahfizh sebagai salah satu program kelas unggulan.



Humas SMP Islam Al Azhar 21 Soba, Nur Wijaya Ningrum mengatakan, kegiatan tersebut berupa pelaksanaan pembacaan Al Quran secara serentak oleh semua murid kelas VII dan VIII pada Kamis, (29/4/2021). “Kegiatan dilakukan oleh setiap kelas dipimpin oleh wali kelas masing-masing dimana sebelumnya telah membagi tugas membaca Juz 1 – Juz 30 kepada masing-masing anak di kelas tersebut,” jelas Ningrum.

Dalam khataman virtual melalui layar zoom, wali kelas memantau jalannya pelaksanaan khataman Al Quran dimana apabila murid telah selesai membaca 1 Juz sesuai tugas yang diberikan, wali kelas akan memberikan checklist bahwa tugas membaca 1 Juz Al Qur’an telah selesai dilakukan.

Menurutnya, kegiatan itu sendiri dilakukan sekolah dengan tujuan untuk menanamkan kepada murid kecintaan mereka terhadap Al Quran dan semangat menyelesaikan minimal khatam satu kali selama bulan Ramadhan karena Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al Quran dan sekaligus bahwa membaca Al Quran adalah salah satu ibadah yang sangat dianjurkaan pada bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini diharapkan akan menumbuhkan semangat berlomba dalam kebaikan (fastabiqul khairat) bagi semua murid SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru meski di era pandemi,” tambah Ningrum. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed