SMP Islam Al Azhar 21 Soba Gelar Akhirussanah Online dan Wisuda Drive Thru

Proses wisuda “drive thru” SMP Islam Al Azhar 21 Solo Baru dengan menerapkan prokes ketat, Sabtu (19/6/2021)

Sukoharjonews.com (Baki) – SMP Islam Al Azhar (SMPIA) 21 Solo Baru menggelar akhirussanah secara online dan wisuda murid secara “drive thru”. Hal itu karena saat ini masih dalam situasi pandemi corona. Akhirussanah online sendiri digelar pada hari Jumat (18/6/2021) dan untuk wisuda “drive thru” digelar Sabtu (19/6/2021).



“Untuk Akhirussanah online, kami menggunakan media zoom yang sudah kami siapkan. Kegiatan ini juga kami siarkan secara live di Youtube,” ungkap Kepala SMPIA 21 Solo Baru (Soba), Khilmi Dzulqornain.

Untuk acara akhirussanah online sendiri diisi dengan acara tilawah, ikrar, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Al Azhar, sambutan-sambutan, pembacanaan nama wisudawan, pengumunan prestasi dan juga prakata perwakilan angkatan XI. Dikatakan Khilmi, pandemi corona tidak menjadi hambatan bagi sekolah untuk menggelar kegiatan akhirussanah meski secara online.

Terkait wisuda “drive thru” sendiri, Wakil Kepala SMPIA 21, M Saifuddin menyampaikan, wisuda digelar dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Bahkan, jadwal kedatangan siswa bersama orang tua siswa sendiri diatur sedemikian rupa agar tidak terjadi kerumunan.

“Saat masuk kompleks sekolah, ada petugas mengecek suhu tubuh. Setelah parkir dan hendak masuk aula untuk wisuda, ada pengecekan suhu lagi sekaligus cuci tangan dengan hand sanitizer,” terangnya.

Dikatakan Udin, jadwal kedatangan siswa sendiri dibagi setiap lima siswa. Proses wisuda sendiri sangat singkat dimana setiap lima siswa durasi waktu hanya 15 menit. Begitu siswa masuk aula, lanjut Udin, siswa dipanggil MC dan naik panggung untuk wisuda, turun panggung mengambil rapor, foto dan langsung pulang. Sehingga, sekolah tidak menyediakan tempat duduk bagi siswa dan orang tua siswa.

“Karena ada pengaturan jadwal kedatangan, waktu wisuda menjadi sangat panjang mulai 07.30 WIB hingga pukul 14.30 WIB karena ada empat kelas. Tidak masalah yang penting wisuda berjalan lancar, aman dan nyaman bagi semua karena masih pandemi,” tambahnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed